ADA BERITA APA HARI INI?

Tips Pilih Pengiriman Paling Cepat Ke Luar Negeri, Jangan Sembarangan

TIPS
User

joshua

06 May 2023

Keberadaan dari jasa pengiriman paling cepat ke luar negeri semakin banyak dicari oleh masyarakat. terutama bagi mereka yang sering melakukan pengiriman ke luar negeri baik untuk keperluan pribadi ataupun untuk bisnis. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa pengiriman paket ke luar negeri terkadang akan membuat seseorang kebingungan bahkan akan memakan waktu lama kalau belum mengetahui prosedurnya. Selain itu, salah dalam memilih layanan ekspedisi ternyata dapat berakibat pada kerugian nantinya. Anda tentu tidak ingin hal tersebut terjadi saat menggunakan layanan ekspedisi bukan?

Tips Memilih Pengiriman Paling Cepat Ke Luar Negeri

Ketika Anda akan mengirimkan barang ke luar negeri, tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan dengan baik bukan? sebab nantinya terdapat sejumlah aturan berkaitan dengan regulasi pihak bea cukai, biaya, dokumen ataupun jenis layanan yang dapat dipilih. 

Disinilah, Anda bisa memanfaatkan pihak ekspedisi untuk pengiriman ke luar negeri dengan baik dan benar. Salah dalam memilih layanan ekspedisi, jelas hanya akan membawa pada kerugian terutama secara materiil nantinya. 

Tidak ingin bukan apabila hal tersebut terjadi pada Anda? berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan untuk memilih layanan ekspedisi luar negeri terbaik. 

1. Pastikan Memilih Layanan Dengan Reputasi Bagus 

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa memilih layanan pengiriman sebaiknya jangan pernah dilakukan secara sembarangan. Hal paling krusial yang perlu diperhatikan adalah pastikan mengetahui reputasi dari pihak pengiriman tersebut. 

Pastikan bahwa layanan ekspedisi tersebut sudah professional dan terpercaya dalam melakukan pengiriman internasional. Cobalah lihat dari jam terbang dari pihak jasa serta review dari para pelanggan sebelumnya. 

2. Pilihlah Layanan Yang Terbaik 

Perlu diingat bahwa biasanya pihak jasa kirim menawarkan berbagai pilihan layanan untuk para konsumen. Kami sarankan agar Anda memilih layanan dimana sudah sesuai dengan kebutuhan sekaligus budget yang dimiliki terlebih dahulu. 

Misalnya saja apabila Anda akan mengirimkan barang dengan jumlah barang cukup banyak bahkan melebihi satu container, maka kami sarankan agar memilih pengiriman via laut saja. 

3. Perhatikan Jenis Barang Kiriman

Tips lainnya yang perlu diperhatikan adalah jenis barang kiriman tersebut. Apakah barangnya mempunyai ukuran kecil, pakaian, perlengkapan elektronik ataupun bahkan barang mudah pecah. Sebab terdapat sejumlah barang dimana tidak bisa dikirim secara internasional lho. 

4. Pilih Yang Punya Layanan Bea Cukai 

Karena nantinya Anda akan mengirimkan barang secara internasional, maka kami sarankan agar memilih jasa yang menawarkan layanan bea cukai sekaligus. Dengan begitu maka Anda tidak perlu memikirkan biaya untuk pajak pengiriman lagi. 

5. Menawarkan Transparansi Harga

 

Tips terakhir adalah pastikan pilih jasa yang menawarkan transparansi harga karena ini adalah hal cukup penting. Jangan sampai pihak dari jasa seakan-akan menutupi jumlah biaya dimana harus dikeluarkan. 

Melakukan pengiriman barang ke luar negeri tentu akan berbeda aturan sekaligus cara dengan pengiriman lokal. Itulah sebabnya, pastikan Anda memilih jasa pengiriman paling cepat professional sekaligus terpercaya hanya dari mooleh.com 

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN