ADA BERITA APA HARI INI?

Apa Arti Paket Telah Diserahkan Kepada Kurir?

TIPS
User

joshua

01 November 2022

Saat anda membaca paket telah diserahkan kepada kurir memang sering muncul dalam status pengiriman dari layanan ekspedisi. Untuk melihat status tersebut, anda harus memasukkan nomor resi terlebih dahulu yang diberikan oleh jasa pengiriman barang.

Sebenarnya ada banyak istilah yang digunakan di dalam status pengiriman barang yang mempunyai artinya masing-masing. Beberapa istilah pengiriman antara layanan ekspedisi satu dengan yang lainnya mungkin bisa sama atau berbeda sama sekali. Agar anda bisa memahami istilah tersebut, anda bisa simak informasi lengkap terkait istilah pengiriman di bawah ini.

Cek Resi Untuk Mengetahui Status Pengiriman Barang

Saat anda ingin tahu jika paket barang sudah diberikan pada kurir atau belum, anda bisa melacaknya dengan memanfaatkan nomor resi yang sudah anda terima saat memesan barang dari penjual online atau saat anda melakukan pengiriman barang.

Apa Artinya Paket Telah Diserahkan Kepada Kurir

Status dari paket telah diserahkan kepada kurir artinya barang atau paket dari pihak penjual sudah diterima oleh layanan ekspedisi. Lalu kurir nantinya membawa paket ke drop point ataupun kantor cabang terdekat dari lokasi pengirim. Estimasi waktu menuju drop point juga membutuhkan waktu karena kurir mungkin harus keliling terlebih dahulu untuk mengambil paket ke berbagai lokasi penjemputan paket.

Jika jarak penjemputan barang terbilang jauh dan pesanannya banyak, maka mungkin keesokan harinya baru dilakukan proses scan. Hal tersebut yang membuat status terkait paket telah diserahkan kepada kurir akan berubah di keesokan hari.

Perubahan status bisa saja terjadi jika layanan ekspedisi sudah memasukkan nomor resi dan melakukan scanning pada barcode tersebut. nantinya status akan berubah otomatis menjadi paket telah diserahkan kepada kurir. Itulah penjelasan terkait status barang.

Semua proses tersebut memang dikerjakan oleh seorang kurir. Salah satu hal yang membuat layanan jasa ekspedisi banyak digunakan adalah estimasi waktu pengiriman barang. Anda bisa memilih layanan ekspedisi dengan jasa kurir pengiriman cepat dan sesuai dengan estimasi waktu yang dijanjikan. Pastikan kurir mempunyai standar pengiriman sehingga proses mengirim barang yang bermasalah bisa diminimalisir.

Anda bisa memilih jasa kirim barang yang selalu update keberadaan paket saat dalam proses pengiriman. Jika proses pengiriman bisa dilakukan dengan cepat, tepat dan aman, anda akan merasa puas dengan layanan tersebut.

Namun jika anda seorang pebisnis online, maka anda harus bisa memilih pihak jasa kirim barang dengan paket layanan lengkap sesuai kebutuhan pelanggan anda. adanya berbagai pilihan paket kirim barang, nantinya akan memudahkan anda untuk menentukan pilihan pengiriman yang cocok. Nah, itulah informasi tentang paket telah diserahkan kepada kurir, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Untuk memenuhi kebutuhan pengiriman paket di luar dan dalam negeri dengan aman dan cepat, anda bisa gunakan layanan dari Mooleh.com.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN