ADA BERITA APA HARI INI?

Apa Itu Transit Paket Di Gudang Pengiriman

UMUM
User

joshua

01 March 2023

Aplikasi Jasa Kirim Terbaik

Banyak masyarakat yang membutuhkan jasa kirim paket baik skala internasional maupun domestic. Sehingga dengan banyaknya permintaan masyarakat maka sangat penting dilakukannya digitalisasi terkait jasa kirim paket. Saat ini telah dikenal luas sebuah aplikasi pengiriman paket internasional dengan harga yang tergolong murah,

Aplikasi tersebut adalah mooleh.com. aplikasi ini menjadi salah satu solusi yang dapat membantu anda dalam memilih ekspedisi kurir dalam lingkup internasional ke seluruh penjuru dunia. Aplikasi Mooleh.com akan membantu pengiriman dan pengantaran paket dengan biaya minim.

Mooleh.com bekerjasama dengan berbagai mitra terbaik untuk mendukung layanannya. Aplikasi Mooleh.com dapat anda download di play store. Terdapat banyak keunggulan yang dimiliki aplikasi Mooleh.com ini. Adapun beberapa keunggulan aplikasi ini adalah sebagai berikut :

  1. Menyediakan layanan cek harga. Layanan ini adalah penjelasan harga paket, dengan layanan ini para pengguna dapat melihat estimasi harga yang harus dikeluarkan untuk pengiriman paket ke lokasi tujuan. Layanan ini akan memberikan estimasi harga untuk setiap ekspedisi jasa kirim.
  2. Layanan cek resi. Layanan ini diperuntukan bagi pengirim untuk melacak resi pengiriman paketnya. Cek resi ini akan memberikan informasi perjalanan paket anda sampai dengan tujuan lokasi pengiriman. Layanan ini juga akan memberikan informasi siapa penerima paket anda. 

Apa Itu Transit Paket

Dalam pengiriman paket terdapat istilah transit paket. Proses ini merupakan tahapan penerimaan paket di gudang transit tempat menerima dan menampung barang dengan kurun beberapa waktu tertentu sebelum dikirimkan ke lokasi tujuan.

Proses ini dilakukan sebab terdapat lokasi pengiriman dan tujuan pengiriman yang berbeda, lintas kota, provinsi atau lintas Negara. Sehingga dibutuhkan proses transit untuk melakukan pengecekan tujuan paket.

Proses ini bertujuan agar paket yang dikirimkan tidak kesasar ke daerah lain. Pada umumnya setiap jasa kirim tidak hanya memiliki satu gudang transit saja. namun setiap wilayah kabupaten terdapat gudang transit.

Tahapan – Tahapan Transit

Secara umum barang yang dikirimkan akan melalui tahapan – tahapan sebagai berikut :

  1. Penjual dan pengirim akan melakukan pengiriman dan mengatur jenis pengiriman.
  2. Paket yang dikirimkan akan diterima kurir untuk kemudian akan dilakukan proses pengiriman.
  3. Barang tersebut akan diserahkan ke gudang transit pertama. Pada tahap ini barang pesanan akan dilakukan check in menuju alamat yang tertera pada paket.
  4. Tahap selanjutnya akan diserahkan ke gudang transit kedua, pada gedung ini akan dilakukan pemeriksaan tujuan paket berdasarkan kota.
  5. Pada tahap akhir, paket anda akan diserahkan ke kurir yang bertugas di kabupaten tersebut untuk di antarkan ke lokasi tujuan. Untuk tahap ini anda perlu mempersiapkan penerima paket. Namun ketika anda tidak berada di tempat maka anda perlu mengkonfirmasi kepada kurir yang bertugas untuk menitipkan paket atau meninggalkannya di gudang pengiriman.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN