ADA BERITA APA HARI INI?

Begini Cara Mudah Melakukan Pengiriman Ke Luar Negeri

TIPS
User

joshua

03 November 2022

Perlu anda cari tahu terlebih dahulu, supaya proses pengiriman ke luar negeri dapat berjalan secara lancar ada baiknya jika anda memilih ekspedisi yang sudah terpercaya. Maksudnya, anda perlu memilih pihak ekspedisi yang akan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. 

Jadi, pastikan perusahaan ekspedisi pilihan anda sudah mempunyai review maupun  ulasan yang baik dan juga telah banyak tersebar di internet. Cara paling aman adalah dengan anda memilih ekspedisi yang sudah profesional dan sudah terpercaya. Sehingga sistem tracking maupun pelacakan dari paket dapat berjalan dengan baik. Seperti salah satunya adalah mooleh.com

Bagi anda yang ingin memang ingin mengirimkan paket ke luar negeri, berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan,

Mempersiapkan Paket Atau Barang Yang Akan Dikirimkan

Cara pertama yang bisa anda lakukan sebagai seorang pengirim adalah dengan mempersiapkan paket yang akan dikirim. Pastikan anda membuat kemasan barang yang baik dan aman.

Ada baiknya anda perlu menyesuaikan kemasan dengan ketentuan yang sudah ditentukan. Pasalnya, kemasan paket ini nantinya dapat memengaruhi proses dari pengiriman ke luar negeri tersebut.

Memilih Jasa Ekspedisi Yang Sudah Terpercaya

Selanjutnya adalah anda perlu memilih jasa ekspedisi yang terpercaya. Setelah barang-barang yang akan dikirimkan tersebut sudah selesai dipersiapkan semuanya, sekarang sudah saatnya bagi anda untuk memilih jasa ekspedisi yang tepat. 

Pastikan jika anda dapat memilih perusahaan mana yang sudah profesional saat akan melayani pengiriman barang ke luar negeri dengan sistem terbaik. Anda bisa memilih Mooleh.com juga untuk perusahaan ekspedisi pengiriman ke luar negeri.

Melakukan Pembayaran Dari Ongkos Atau Biaya Kirim Barang

Anda juga perlu untuk melakukan pembayaran dari ongkos atau biaya kirim paket sesuai dengan berapa besaran yang sudah diberikan dari pihak ekspedisi tersebut Biasanya, harga yang akan diberikan kepada anda selaku pengirim akan sesuai dengan jarak pengiriman dan sudah jadi harga pasti yang tidak bisa ditawar lagi.

Memberi paket Yang Akan Dikirimkan Kepada Ekspedisi

Jangan lupa memberikan paket yang akan dikirim tersebut kepada pihak ekspedisi. Perlu anda ketahui juga jika sekarang ini sudah banyak perusahaan ekspedisi yang akan menawarkan jasa penjemputan paket dari lokasi anda, sehingga anda tidak perlu repot lagi untuk datang ke kantor saat akan memberikan paket. 

Tetapi, memang biasanya nantinya terdapat uang tambahan jika anda ingin menggunakan sistem penjemputan paket.

Mengisi Dengan Lengkap Formulir Pengiriman Paket Anda

Anda juga jangan lupa mengisi secara lengkap dalam formulir pengiriman paket. Dokumen-dokumen untuk pengiriman paket biasanya termasuk salah satu hal utama yang tidak boleh untuk disepelekan saat anda ingin mengirim barang sampai luar negeri. 

Pasalnya saat anda tidak lengkap ketika mengisi formulir dari pengiriman paket maupun pengumpulan dokumen, maka nantinya dalam proses pendataan paket bisa jadi akan berjalan lebih lama. Tips untuk pengirim, ada baiknya untuk memastikan informasi yang dituliskan pada badan paket tersebut akan sesuai dengan ketentuan yang sudah ada sebelumnya. 

Jangan Lupa Untuk Meminta Nomor Resi Dari Pihak Ekspedisi

Terakhir jangan lupa untuk meminta nomor resi dari pihak jasa kirim. Bagi yang masih belum paham tentang hal ini, nomor resi sendiri termasuk hal penting yang dapat berfungsi agar bisa melacak paket ketika sedang dikirimkan. Jadi, pastikan juga jika nomor resi yang diberikan oleh jasa ekspedisi kepada pengiriman ke luar negeri sudah benar

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN