ADA BERITA APA HARI INI?

Berikut Ini Adalah Perbedaan Ekspor Dan Impor

UMUM
User

joshua

08 May 2023

Di zaman sekarang yang mana arus perdagangan baik domestik maupun internasional kian masif, maka tak heran jika orang - orang terutama para pebisnis mulai berlomba - lomba melakukan ekspansi dagangnya hingga ke luar negeri. Jika anda merupakan seorang pebisnis yang baru berkecimpung dalam bidang ini maka ada baiknya jika anda lebih dahulu memahami perbedaan ekspor dan impor.

Pentingnya Melakukan Kegiatan Ekspor Impor

Meskipun anda yang masih baru berkecimpung dalam dunia ini tentu sering mendengar tentang istilah ekspor dan impor. Walaupun kedua istilah ini sering terdengar di telinga namun tidak semua orang benar - benar mengerti pengertian tentang istilah ini, maka dari itu bagi anda yang ingin melakukan pelebaran sayap bisnis dan bisa terus konsisten menekuni bidang ini maka ada baiknya jika anda terlebih mengetahui perbedaan dari kedua hal ini.

Perbedaan Ekspor & Impor

Pada dasarnya tujuan dari kedua hal ini sangat berbeda dan sangat mudah untuk anda pahami, pada istilah ekspor memiliki arti bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah melakukan perluasan pasar sedangkan pada impor yakni bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri. Tak hanya pada konteks barang saja, namun juga istilah impor bisa dipakai untuk pertukaran ilmu pengetahuan, wawasan, hingga teknologi.

Mengenai manfaat dari perbedaan ekspor dan impor yaitu terletak pada dampaknya terhadap negara yang bersangkutan. Jika ekspor lebih kearah menambah devisa negara sedangkan pada impor yaitu pada kemudahan pemenuhan kebutuhan yang ada di dalam negeri. Tentu jika anda merupakan seorang pebisnis di industri besar maka anda perlu melakukan impor untuk memenuhi segala macam kebutuhan untuk industri anda usahakan.

Tentang proses pengiriman barang dari kedua hal ini juga berbeda, jika pada ekspor anda akan mengirimkan barang jualan yang anda miliki ke luar negeri sedangkan pada impor anda akan membeli barang kebutuhan dari luar negeri. Barang yang dikirim atau dibeli nantinya akan diberi nama sebagai barang ekspor maupun impor sesuai dengan arah pengirimannya.

Kini Melakukan Ekspor Impor Mudah

Jika anda tertarik untuk melakukan salah satu dari kegiatan ini atau bahkan kedua - duanya maka kini anda bisa melakukannya melalui website www.mooleh.com untuk bisa melakukan ekspor maupun impor. Tentu dengan melakukannya melalui website akan lebih mudah dibanding anda melakukannya secara manual yang tentu saja membutuhkan waktu serta tenaga yang lebih dalam proses pengurusannya.

Demikianlah artikel tentang perbedaan ekspor dan impor yang harus anda ketahui jika anda ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses. Pastinya ilmu ini akan dibutuhkan sekalipun anda baru saja merintis bisnis dari bawah karena suatu saat anda akan dipertemukan dengan keputusan untuk melakukan ekspansi bisnis ketika usaha anda terus berkembang

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN