ADA BERITA APA HARI INI?

Cara Kirim Barang Ke Malaysia Lewat Mooleh

TIPS
User

joshua

21 January 2023

Apakah anda hendak kirim barang ke luar negeri terutama Malaysia? Dan sekarang anda sedang mencari tahu cara kirim barang ke Malaysia. Di dalam artikel kali ini kita akan membahas hal-hal yang berkaitan dengan pengiriman barang ke Malaysia. Simak selengkapnya.

5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Saat Kirim Barang Ke Malaysia

Sebelum menggunakan layanan kirim parsel ke Malaysia lewat Mooleh, ada beberapa hal yang perlu disiapkan pengirim. Lalu, apa saja yang harus disiapkan sebelum mengirim paket? Berikut beberapa ulasan persiapan yang harus Anda ketahui.

1. Persiapan 

Persiapkan pengiriman seperti mengemas barang dengan baik untuk memastikan barang yang dikirim aman dan tidak rusak selama perjalanan. Setelah mengemas barang, jangan lupa sertakan data barang, alamat pengirim, dan data penerima negara tujuan.

2. Kirimkan barang ke kantor pos terdekat

Setelah barang yang akan dikirim dikemas dengan baik, pengirim dapat mengirimkan barang tersebut ke kantor Mooleh terdekat. 

Petugas Mooleh menimbang barang yang akan dikirim. Hal ini untuk mengetahui besarnya biaya yang harus dibayar oleh pengirim barang menggunakan jasa pengiriman parselnya ke Malaysia melalui Mooleh.com.

3. Lengkapi formulir pengirim

Cara kirim barang ke Malaysia yang ketiga yakni pengirim harus melengkapi formulir pengiriman barang setelah mengonfirmasi biaya pengiriman. 

Dalam hal ini, pengisian formulir menyangkut berbagai masalah yang berkaitan dengan pengirim barang. Berikan nama pengirim, alamat lengkap pengirim, nomor smartphone aktif pengirim, dll agar kami dapat menghubungi Anda.

4. Lengkapi formulir identifikasi pengiriman

Setelah mengisi formulir identifikasi pengirim, isi formulir identifikasi untuk barang yang Anda kirim. Ini termasuk jenis produk yang Anda kirim dan spesifikasi produk. 

Pengirim harus mengisi semuanya, termasuk berat barang dan biaya pengiriman parsel ke Malaysia melalui Mooleh.com.

5. Melengkapi formulir penerima barang 

Formulir selanjutnya yang harus diisi oleh orang yang mengirimkan barang adalah formulir penerima barang. Harap lengkapi formulir ini dengan teliti sebelum mengirim barang, termasuk nama penerima, alamat lengkap penerima, dan nomor telepon kontak. 

Untuk memudahkan pengiriman barang, formulir ini harus diisi dengan benar, jelas, dan akurat. untuk memastikan bahwa barang tiba dengan benar di alamat penerima.

Setelah barang yang Anda kirimkan sampai di Malaysia, perwakilan Mooleh.com di Malaysia akan segera mengirimkan barang ke alamat penerima. 

Namun, jika alamat penerima berada di luar kota dan jauh dari kantor, penanggung jawab akan menghubungi penerima melalui telepon. Petugas yang bertugas akan meminta penerima barang untuk datang ke Kantor Mooleh untuk mengambil paket tersebut.

Berikut informasi mengenai cara kirim barang ke Malaysia melalui jasa pengiriman parsel ke Malaysia melalui Mooleh.com. Saya harap artikel ini membantu.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN