ADA BERITA APA HARI INI?

Cara Melakukan Ekspor Barang Ke Luar Negeri Mudah

TIPS
User

joshua

01 November 2022

Kini Anda bisa melakukan ekspor barang ke luar negeri dengan mudah menggunakan bantuan pihak jasa kirim. Saat ini sudah sangat bisa untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri dengan mudah. Namun, pastikan hanya menggunakan jasa kirim yang terpercaya agar pengiriman barang tersebut menjadi lebih aman.

Berikut ini adalah cara untuk melakukannya:

  1. Ketahui Terlebih Dahulu Apa Itu Ekspor Barang

Sebelum melakukan mengekspor barang luar negeri ada baiknya terlebih dahulu mengetahui artinya dan sistemnya. Ekspor barang berarti mengirimkan barang dari dalam negeri ke luar negeri. Barang yang bisa dikirim berbagai jenis dan bisa dilakukan dengan mudah saat ini. Pengirimannya bisa dilakukan dengan bantuan jasa kirim.

  1. Temui Penyedia Yang Terpercaya

Langkah selanjutnya untuk melakukan ekspor barang ke luar negeri temukan jasa penyedia jasa kirim yang terpercaya. Saat ini memang sudah banyak penyedia jasa pengiriman namun belum tentu semuanya terpercaya.

Salah satu penyedia jasa kirim untuk ekspor yang terpercaya yaitu Mooleh. Mooleh bisa membantu Anda untuk mengirim barang ke luar negeri dengan aman, nyaman, terpercaya, serta tentunya mudah.

  1. Melakukan Proses Booking Online

Anda bisa langsung untuk melakukan proses booking online. Terlebih dahulu buat akun pada website untuk bisa mengisi detail mengenai pengirim dan penerima barang serta data mengenai barang yang akan dikirim. Kemudian, pilih kurir yang tersedia dan juga melakukan pengisian data lainnya yang dibutuhkan. Pastikan pengisian data yang Anda lakukan sudah lengkap dan benar.

  1. Kirim Barang

Cara ekspor barang ke luar negeri selanjutnya adalah tinggal mengirimkan barang. Kemas barang dengan rapi dan jangan lupa untuk tempelkan kode yang sudah didapatkan dari hasil pengisian form sebelumnya. Anda bisa langsung mengantarkan barang tersebut ke kantor pengiriman atau menunggu dijemput oleh kurir jika tidak ada waktu untuk datang ke kantor.

  1. Periksa Akun

Jika barang sudah dikirim ke kantor pengiriman atau diterima oleh kurir maka status pada akun akan berubah. Pastikan untuk memeriksanya dan juga memeriksa tagihan pembayaran biaya pengiriman yang harus dibayarkan. Segera bayar ongkos pengiriman agar pengiriman bisa berjalan dengan lancar.

  1. Lacak Pengiriman

Jasa ekspor barang ke luar negeri akan melakukan update di aplikasi jika barang sudah dikirimkan. Anda bisa langsung memeriksa status pengiriman dengan menggunakan fitur lacak pengiriman. Anda bisa melacak barang mulai dari pengiriman hingga sampai ke tempat tujuan.

  1. Barang Tiba Di Tujuan

Anda hanya tinggal menunggu barang tiba sampai ke tujuan. Tak perlu khawatir karena barang yang dikirimkan akan aman dan selamat sampai ke tujuan. Sehingga, ekspor barang ke luar negeri pun bisa Anda lakukan dengan mudah.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN