ADA BERITA APA HARI INI?

Cara Memilih Ekspedisi Kapal Kargo Indonesia Aman, Terpercaya Dan Terjangkau 2023

TIPS
User

joshua

07 March 2023

Kehadiran dari ekspedisi kapal kargo Indonesia ternyata semakin banyak diminati oleh masyarakat untuk mengirimkan barang antarpulau atau antar negeri. Terlebih lagi apabila Anda akan mengirimkan barang dengan jumlah banyak dan berat barang besar, tentu layanan ini dapat menjadi pilihan terbaik. 

Sebenarnya layanan kargo ini juga dapat menggunakan moda transportasi berupa pesawat terbang, tetapi masyarakat lebih tertarik menggunakan kapal kargo. Kendati waktu untuk pengiriman barangnya cenderung lebih lama, tetapi tarif yang harus dibayarkan oleh konsumen lebih terjangkau. 

Ini tentu bisa menjadi pilihan paling tepat terutama bagi para pemilik bisnis yang sering mengirimkan barang dengan jumlah dan ukuran besar. Dibandingkan kargo jalur udara, kargo laut memiliki tarif terjangkau yakni mulai dari Rp5000 per kilogram tetapi juga tergantung dengan lokasi tujuan. 

Walaupun kehadiran dari layanan kapal kargo Indonesia semakin mudah untuk ditemukan, tetapi bukan berarti Anda dapat sembarangan dalam memilihnya. Terdapat sejumlah cara yang perlu diperhatikan dengan baik dalam memilih layanan ini diantaranya adalah 

  1. Cek Legalitas Yang Dimiliki Perusahaan Ekspedisi

Perlu diingat bahwa perusahaan di bidang apapun memang harus mempunyai legalitas yang jelas untuk membuat reputasinya semakin terpercaya, termasuk juga dengan usaha cargo. Dengan adanya legalitas jelas itulah, tentu proses pengiriman dapat ditangani dengan baik. 

Untuk mengetahui apakah sebuah perusahaan ekspedisi tersebut dapat dipercaya atau tidak, dapat dilihat melalui alamat kantornya yang jelas ataupun melalui website resminya. Jika mereka tidak memilikinya, maka pertimbangkan pemilihan jasa lainnya. 

  1. Menyediakan Layanan Lengkap

Selain itu, pihak dari ekspedisi juga harus menyediakan layanan lengkap kepada para pelanggannya terutama berkaitan dengan pengiriman. Umumnya ekspedisi cargo menawarkan layanan door to door service dan port to port service. 

Dimana untuk layanan door to door, paket akan dikirimkan langsung ke alamat tujuan, sedangkan untuk port to port service akan diambil oleh konsumen di pelabuhan. 

  1. Menyediakan Layanan Asuransi

Kehadiran dari layanan asuransi dari pihak ekspedisi cargo kapal ternyata sangat penting karena dapat menjamin keamanan sekaligus keselamatan dari barang kiriman tersebut. Terlebih lagi barang-barang dengan ukuran besar, maka dari itu jangan sia-siakan keberadaan dari asuransi. 

  1. Mempunyai Tarif Pengiriman Yang Jelas 

Lakukan pengecekan terhadap tarif pengiriman yang ditawarkan oleh jasa bersangkutan. Pastikan bahwa mereka menyediakan tarif yang jelas termasuk kabupaten hingga kecamatan tujuan. Tetapi perlu diingat juga bahwa tarif biasanya akan dipengaruhi oleh jauh tidaknya tujuan. 

  1. Menawarkan Layanan Tracking

Terakhir, Anda dapat mempertimbangkan jasa yang menawarkan layanan tracking atau pelacakan melalui website mereka. Dengan adanya layanan inilah, maka Anda akan lebih mudah dalam memantau lokasi pengiriman. Di Mooleh juga Anda bisa melacak paket dengan cek no resi luar negeri.

Penggunaan dari layanan kargo laut inilah banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat karena berikan banyak keuntungan. Mooleh.com merupakan layanan ekspedisi kapal kargo Indonesia dimana dapat dijadikan sebagai pertimbangan dan diandalkan kapanpun.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN