ADA BERITA APA HARI INI?

Cara Mengirim Paket : Panduan Mudah Untuk Newbie Di Dunia Olshop

TIPS
User

joshua

10 May 2023

Belanja online sudah menjadi gaya hidup masyarakat luas sekarang. Namun, masih saja ada orang yang tidak tahu cara mengirim paket sebagai bagian transaksi dunia online shop. Walaupun, pengiriman paket sekarang semakin mudah dengan berbagai layanan. 

Namun, masih ada orang yang tidak tahu atau mungkin sudah tahu namun canggung untuk melakukannya. Karena itu, berikut ini adalah panduan mudah bagi para newbie di dunia online shop yang ingin belajar mengirim paket untuk orderan online : 

1. Kenali Dulu Barang Yang Akan Dikirim 

Sebelum mengetahui cara mengirim paket, penting bagi para newbie untuk mengenali barang yang akan dikirim. Apakah barang merupakan barang pecah belah?, Berapa berat barang? ataukah barang merupakan jenis yang mudah rusak dan sebagainya. 

Karena barang dengan sifat tertentu pasti memerlukan penanganan pengiriman yang berbeda. Karena itu, para pengirim harus mengetahui dan memastikannya terlebih dahulu sebelum melakukan pengemasan apalagi pengiriman. 

2. Kemas Paket Dengan Baik Sebelum Dikirim 

Selanjutnya, para pengirim bisa mengemas paket agar barang selalu aman selama pengiriman. Lakukan pengemasan sesuai dengan jenis barang yang disimpan. Jika memang barang mudah rusak sebaiknya diberi banyak pelindung. 

Jangan lupa untuk mengeratkan kemasan dengan banyak selotip. Hal ini penting agar paket terhindar dari kebocoran. Karena kebocoran merupakan penyebab yang paling umum paket bisa rusak selama perjalanan pengiriman. 

3. Cek Ongkos Kirim Ke Alamat Tujuan 

Sebelum membawa paket ke kantor pihak ekspedisi atau mengirimkannya, para pengirim harus tahu berapa banyak uang yang perlu dikeluarkan. Karena itu, tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan ongkos terlebih dahulu. 

Sekarang pengecekan ongkos kirim semakin mudah, para pengirim bisa mengeceknya melalui internet. Tinggal masukan saja alamat asal pengiriman dan juga alamat tujuannya. Maka, perkiraan ongkos yang harus dikirim akan tertera pada layar. 

4. Pastikan Alamat Tujuan Sudah Tertulis Lengkap 

Setelah mengetahui ongkos yang harus dibayar, para pengirim bisa membawa paket ke penyedia jasa. Namun, sebelum itu penting untuk memastikan bahwa alamat tujuan sudah tertulis lengkap. 

Alamat tujuan adalah hal yang penting bagi pengiriman paket. Karena informasi inilah yang akan diandalkan oleh kurir untuk mencari alamat tujuan dari pengiriman. 

5. Pilih Jasa Pengiriman Terpercaya 

Hal yang paling penting adalah untuk memilih jasa pengiriman yang terpercaya. Sekarang ini semakin banyak jasa ekspedisi yang berjalan di Indonesia. Mooleh.com adalah salah satunya yang bisa menjadi andalan. 

Dengan kekhususannya di bidang pengiriman untuk transaksi online. Mooleh.com bisa diandalkan para newbie untuk transaksi online. Bahkan, tidak hanya untuk pengiriman yang terbatas di dalam negeri saja namun sampai dengan impor dan ekspor. 

Dengan Mooleh.com, cara mengirim paket menjadi semakin mudah dan cepat. Baik untuk pengiriman di dalam maupun sampai ke luar negeri. Jangkauan produk Indonesia semakin luas.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN