ADA BERITA APA HARI INI?

Informasi Biaya Kirim Barang Ke Luar Negeri

UMUM
User

joshua

13 October 2022

Di zaman yang serba canggih ini, pengiriman paket terasa lebih mudah dan praktis. Bukan hanya pengiriman barang dalam negeri, namun demikian halnya dengan pengiriman barang ke luar negeri. Saat ini juga sudah banyak jasa pengiriman yang melayani pengiriman ke luar negeri. Di artikel ini akan dibahas mengenai cara kirim dan biaya kirim barang ke luar negeri. Simak ya. 

Bagaimana Cara Kirim Barang Ke Luar Negeri? 

Berikut ini cara mengirimkan paket ke luar negeri ;

  • Siapkan Paket Anda Dengan Baik 

Agar pengiriman barang Anda ke luar negeri berjalan dengan baik, kemas paket Anda sesuai dengan ketentuan yang sudah ada, karena kemasan paket berpengaruh pada proses pengiriman barang ke luar negeri. Jadi, pastikan Anda mengemas barang yang baik dan benar. 

  • Pilih Jasa Ekspedisi Yang Terpercaya 

Berikutnya adalah pilih ekspedisi yang terpercaya, yang mengutamakan kepuasan pelanggan. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan melihat review atau ulasan dari pelanggan mereka, review bisa dilihat dari website mereka maupun aplikasi mereka. Pilih juga ekspedisi yang sistem trackingnya tidak ribet, dan sederhana, jadi tidak merepotkan Anda dalam melacak keberadaan paket Anda. 

  • Isi Dengan Lengkap Formulir Pengiriman Paket 

Selanjutnya, jangan lupa untuk mengisi formulir pengiriman paket dengan jelas. Lengkapi juga dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengiriman paket Anda. Kelengkapan dokumen adalah hal yang tidak boleh disepelekan ketika Anda akan mengirim barang ke luar negeri. Jika formulir dan kelengkapan dokumen Anda tidak lengkap, bisa jadi paket Anda akan ditolak, atau proses pendataan paket menjadi lebih lama. Selain itu, pastikan informasi yang tertulis di sampul paket sesuai dengan ketentuan yang sudah ada. Lampirkan juga alamat tujuan dengan jelas, serta  cantumkan nomor pengirim dan penerima agar mudah dihubungi. 

  • Pembayaran Ongkos Atau biaya Kirim Barang Ke Luar Negeri 

Setelah langkah tadi Anda lakukan, selanjutnya Anda akan membayar ongkos kirim paket Anda. Untuk biaya kirim barang ke luar negeri antara satu negara dengan yang lain bervariasi. Selain itu tergantung juga pada, jenis barang, berat paket, dan estimasi pengiriman. Dari situ ongkos ditentukan. Untuk lebih rincinya, Anda bisa cek di website ekspedisi yang akan Anda gunakan mengenai biaya kirim ini. 

Berikut ini biaya pengiriman paket ke luar negeri secara umum yang bisa jadi gambaran untuk Anda:

Negara Tujuan 

Jenis Paket

Berat

Estimasi 

Harga

Malaysia

Dokumen

1 kg

2 hari

365.000

Malaysia

Parsel

1 kg

3 hari

463.000

Malaysia 

Parsel 

2 kg

3 hr

618.000

Taiwan

Dokumen 

1 kg

2 hari

1.250.000

Taiwan

Parsel

1 kg

2 hari

2.230.000

Singapura 

Dokumen

1 kg

1 hari 

210.000

Singapura 

Parsel

1 kg

1 hari 

300.000

Brunei Darussalam 

Dokumen 

1 kg 

2 hari 

440.000

Brunei Darussalam 

Parsel 

1 kg

3 hari 

613.000

 

Harga tersebut hanyalah estimasi  biaya kirim barang ke luar negeri. Untuk lebih detilnya Anda bisa langsung menanyakan ke ekspedisi yang sudah Anda pilih. Perlu diingat bagwa berat maksimal dokumen yaitu 2,5 Kg dan untuk parsel maksimal 30 Kg. Harga di atas merupakan harga dasar, belum termasuk biaya paking dan asuransi, namun jangan cemas, ada kemungkinan Anda mendapatkan harga lebih murah dari estimasi di atas.

  • Minta Resi Kepada Pihak Ekspedisi 

Langkah terakhir yaitu, pastikan Anda mendapatkan resi untuk paket yang Anda kirim. Hal ini penting untuk memudahkan pelacakan paket Anda.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara kirim beserta biaya kirim barang ke luar negeri. Semoga bermanfaat.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN