ADA BERITA APA HARI INI?

Jasa Forwarder Dalam Pengiriman Barang

UMUM
User

joshua

04 November 2022

Membahas tentang apa itu forwarder, mungkin masih banyak sekali yang belum memahaminya.  Untuk itu,  simak penjelasannya berikut ini. 

Apa Itu Forwarder? 

Sepertinya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang apa itu forwarder. Padahal kenyataannya,  forwarder ini merupakan salah satu jasa yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari - hari. Terutama dalam bidang pengiriman barang. 

Mengirim dan menerima barang kini semakin mudah berkat adanya armada transportasi yang mendukung proses pengiriman tersebut. Adanya transaksi jual beli online tentu menjadi salah satu kegiatan yang bisa dikatakan sangat membutuhkan adanya jasa pengiriman agar barang atau paket bisa sampai ke alamat penerima dengan baik. 

Namun tahukah anda bahwa ternyata proses pengiriman barang,  terutama yang berskala besar dan jarak jauh seperti luar negeri yang mana melibatkan banyak sekali pihak dalam proses pengiriman paket barang tersebut.  Salah satu jasa yang penting untuk digunakan adalah jasa forwarder. 

Jasa forwarder sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa.  Menawarkan beragam layanan seperti :

1. Tracking atau pelacak posisi paket

2. Booking cargo

3. Booking truk container

4. Menyiapkan dokumen atau berkas paket pengiriman

5. Melakukan nego biaya pengiriman

Beberapa jenis layanan yang telah disebutkan diatas hanyalah contoh sebagian saja.  Namun jika dilihat,  memang sudah cukup menguatkan alasan mengapa forwarder ini menjadi salah satu jasa yang cukup berpengaruh dalam proses pengiriman barang. 

Terutama dalam hal pengiriman barang berskala besar seperti ekspor impor.  Dimana tentunya terdapat beberapa dokumen yang harus diurus serta membutuhkan armada transportasi yang tepat untuk memuat paket sampai ke tujuan dengan selamat. 

Kelebihan Jasa Forwarder

Setelah mengetahui tentang apa itu forwarder, maka selanjutnya anda juga perlu mengetahui apa sajakah kelebihan dan keuntungan yang bisa dirasakan ketika menggunakan jasa forwarder ini. Berikut adalah beberapa diantaranya. 

1. Lebih memudahkan proses pengiriman karena ditangani oleh jasa yang sudah berkompeten di bidangnya. 

2. Estimasi pengiriman sampai jelas karena bisa diperkirakan sesuai rute dan jenis armada transportasi yang digunakan.

3. Bisa memilih jenis pengiriman,  seperti biasa atau express.

4. Lebih efisien waktu karena proses pengiriman sudah ditangani pihak jasa sehingga anda bisa fokus mengerjakan tugas lainnya. 

5. Bisa memilih jenis armada transportasi sesuai kebutuhan masing - masing,  baik itu jalur darat,  laut maupun udara. 

Dengan contoh kelebihan diatas,  maka sudah jelas bahwa jasa forwarder menjadi point penting dalam bidang pengiriman paket atau barang karena mempermudah kebutuhan pengguna jasanya.

Tips Memilih Jasa Forwarder Berkualitas

Jika anda berencana akan mengirimkan paket ke luar negeri terutama dalam jumlah yang banyak, maka sangat disarankan untuk menggunakan jasa forwarder. Simak beberapa tips berikut agar anda bisa menemukan jasa forwarder terbaik. 

  • Temukan beberapa jasa sebagai bahan pertimbangan 
  • Lakukan survey pada masing - masing jasa kemudian lakukan perbandingan untuk menentukan manakah yang terbaik. 
  • Pertimbangan jenis layanan apa sajakah yang ditawarkan. 
  • Jangan lupakan untuk menyimak review para pengguna jasanya terdahulu. 
  • Nilai bagaimana kualitas pelayanannya. 

Beberapa tips diatas bisa dijadikan sebagai patokan dasar untuk membantu anda dalam memilih jasa forwarder seperti apakah yang terbaik. Hal ini penting mengingat diluaran sana pasti ada banyak jasa serupa. Sehingga anda diwajibkan untuk smart dalam memilih jasa forwarder seperti apakah yang berkualitas. 

Semoga informasi mengenai apa itu forwarder yang telah disampaikan diatas bermanfaat.  Dan jika anda membutuhkan informasi yang lebih detail,  maka anda bisa mengunjungi website Mooleh.com

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN