ADA BERITA APA HARI INI?

Kelebihan Menggunakan Jasa Ekspedisi Dan Jasa Kurir Untuk Bisnis E-commerce

TIPS
User

joshua

31 October 2022

Jasa kurir adalah salah satu jasa pengiriman barang yang dilakukan oleh pihak ekspedisi. Biasanya, pihak ekspedisi akan mengirimkan jasa kurir untuk mengantarkan barang yang telah sampai ke gudang ekspedisi menuju rumah penerima.

Meski demikian, ada juga jasa kurir yang menerima pengiriman same day. Artinya, barang akan dikirimkan dari pengirim ke penerima dalam hari yang sama. Biasanya, pengiriman same day lebih banyak dilakukan oleh jasa kurir dari ojek online.

Ketika e-commerce berkembang pesat, keberadaan jasa kurir tergolong sangatlah penting. Sebab, ada beberapa manfaat dari menggunakan jasa kurir untuk mengirimkan barang. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Cepat

Bagi Anda yang membutuhkan pengiriman yang cepat, maka jasa kurir adalah jawabannya. Mengirim barang lewat jasa ekspedisi dapat menghemat waktu karena dapat dilakukan dengan waktu yang tergolong singkat. Misalkan dari Jakarta ke Yogyakarta, hanya memerlukan waktu kurang lebih 2 hari kerja saja.

Selain itu, jasa kurir same day juga dapat mengirimkan barang dengan cepat dalam waktu beberapa jam. Biasanya, jasa kurir same day dipakai oleh beberapa penjual yang barangnya dibeli oleh orang yang domisilinya di tempat yang sama dengan penjual, ataupun mengirimkan makanan dan minuman.

2. Penanganan Paket yang Baik

Anda tidak perlu khawatir karena paket yang dikirimkan jasa kurir ke rumah Anda akan ditangani dengan baik. Baik itu paket kecil seukuran kartu, sampai paket mudah pecah, jasa ekspedisi dan jasa kurir akan menangani paket tersebut.

Bahkan jika terjadi hal yang tidak mengenakkan pada paket yang Anda terima, seperti paket rusak, jasa kurir siap mengganti rugi hingga mengembalikan paket tersebut untuk dikirimkan barang yang lebih baru lagi.

3. Dapat Di-tracking

Semua barang yang dikirim oleh jasa ekspedisi akan memiliki nomor resi. Nomor resi adalah nomor identitas barang yang dikirim menggunakan jasa ekspedisi. Nantinya, barang yang dikirim akan selalu di-scan baik ketika berangkat dari kota pengirim, tiba di kota penerima, hingga dibawa oleh jasa kurir. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir kapan Anda menerima paket.

4. Murah


 

Apakah biaya pengiriman mahal? Tentu jawabannya adalah tidak. Jasa kurir adalah pengiriman dengan biaya yang murah. Anda bisa berbelanja melalui situs e-commerce dan dikirimkan melalui jasa kurir dengan harga yang rasional. Artinya, harga jasa kurir akan disesuaikan dengan jaraknya. Misalnya, biaya pengiriman dari Jakarta ke Semarang akan berbeda dengan biaya pengiriman dari Jakarta ke Surabaya.

Selain itu, biaya pengiriman juga ditentukan oleh berat dari barang itu sendiri. Biasanya, jasa ekspedisi menyediakan pengiriman dua jenis, yaitu pengiriman reguler dan kargo. Jika Anda ingin mengirim barang yang sangat besar atau banyak ke satu alamat, menggunakan kargo adalah pilihan terbaik karena menangani paket besar.

Bagi Anda yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah besar, mooleh.com adalah solusinya. Dengan biaya Rp 17 ribu per 10 kg, mooleh.com dapat mengantarkan paket Anda hingga ke luar negeri dengan murah, mudah, dan cepat

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN