ADA BERITA APA HARI INI?

Mengenal Berbagai Jasa Kurir Yang Ada di Indonesia

TIPS
User

joshua

31 October 2022

Perkembangan dalam berbisnis membuat semakin banyak orang bisa berjualan melalui layanan e-commerce. Dengan demikian, barang yang dibeli akan sampai ke pembeli meskipun berbeda kota. Tentunya, penjual e-commerce membutuhkan jasa kurir untuk mengirimkan barangnya.

Jasa kurir merupakan perantara antara penjual di layanan e-commerce dengan pembelinya. Jasa kurir sangat dibutuhkan karena memiliki biaya yang tergolong murah.

Saat ini, ada macam-macam jasa kurir. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Jasa Kurir Reguler

Jasa kurir yang satu ini sangat sering kita temui. Karena biasanya, jasa kurir reguler mengirimkan barang-barang yang paling umum. Anda bisa mengirimkan barang apapun meskipun hanya satu suah saja.

Biasanya, jasa kurir reguler paling banyak digunakan oleh para pembeli yang membeli barang dalam jumlah satuan. Dan nantinya, Anda akan kedatangan kurir yang membawa sepeda motor ketika memesan barang dari layanan e-commerce menggunakan jasa kurir reguler.

  • Jasa Kurir Kargo

Salah satu kekurangan jasa kurir reguler adalah memiliki biaya yang cukup besar ketika mengirimkan barang yang besar ataupun banyak. Sehingga, solusinya adalah kamu bisa menggunakan jasa kurir kargo.

Jasa kurir kargo pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan jasa kurir reguler. Namun bedanya, jasa kurir yang satu ini akan mengirimkan barang-barang dalam jumlah banyak ataupun besar ke satu alamat. Biasanya, jasa kurir kargo digunakan untuk mereka yang membeli barang secara grosir dalam jumlah hingga ratusan, ataupun mengirimkan barang yang berat seperti komputer, furniture, peralatan elektronik seperti televisi dan kulkas, dan lain sebagainya. 

Bagi kamu yang sedang membutuhkan jasa kurir kargo, mooleh.com melayani pengiriman kargo dengan biaya terjangkau. Hanya dengan biaya Rp 17 ribu per 10 kg, mooleh.com siap mengirimkan barang hingga ke luar negeri.

  • Jasa Kurir Sameday

Jasa kurir sameday merupakan pengiriman barang yang bisa dilakukan dalam satu hari. Berbeda dengan jasa kurir reguler ataupun kargo, jasa kurir sameday bisa nya digunakan untuk mengirim barang dari penjual ke pembeli yang masih satu kota.

Umumnya, jasa kurir sameday tidak dilayani pihak ekspedisi, tetapi oleh ojek online.

  • Jasa Kurir Makanan

Saat ini, jasa kurir tidak hanya sebatas mengirimkan barang yang Anda pesan melalui layanan e-commerce. Dengan adanya berjualan online secara lokal, sekarang muncul yang namanya jasa kurir makanan. Jasa kurir yang satu ini merupakan jasa pengiriman makanan dan minuman dari sebuah restoran, café, dan lain sebagainya ke pelanggan.

Biasanya, yang diantar menggunakan jasa kurir makanan merupakan makanan basah dan minuman jadi. Sehingga, adanya jasa kurir makanan menjadi salah satu hal yang sangat penting, khususnya untuk Anda yang memiliki usaha makanan atau minuman. Jasa kurir yang satu ini juga termasuk jasa kurir sameday karena makanan dan minuman yang dipesan akan dikirimkan begitu sudah jadi

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN