ADA BERITA APA HARI INI?

Mengenal Proses Tracking Nomor Pengiriman , Apa Saja Manfaatnya

UMUM
User

joshua

13 October 2022

Sebagian besar dari Anda mungkin masih belum paham betul apa manfaat dari proses tracking nomor yang sering disebutkan dalam proses pengiriman barang. Kali ini, Kami akan ajak Anda untuk mengenal proses tracking nomor mulai dari pengertian sampai dengan manfaatnya.

Apa Itu Proses Tracking Nomor Pengiriman ?

Proses tracking nomor merupakan proses pelacakan barang yang tengah dalam masa pengiriman. Proses pelacakan barang  ini dilakukan dengan memakai nomor resi yang Anda dapatkan ketika mengirim barang.

Mengingat pentingnya nomor resi pengiriman dalam proses tracking ini, sebaiknya pastikan kalau Anda telah mendapat nomor resi yang benar dari tempat ekspedisi pengiriman. Setelahnya simpan nomor tersebut dengan baik supaya tidak hilang ketika hendak digunakan.

Bagaimana Cara Tracking Nomor Pengiriman?

Cara untuk melakukan tracking nomor bisa dibilang sangat sederhana. Anda hanya perlu masuk ke website dari tempat ekspedisi barang yang Anda gunakan jasanya.

Setelahnya masukkan nomor resi pengiriman pada kolom yang tersedia. Anda kemudian akan menemukan informasi tentang barang yang Anda kirim.

Selain melalui website resmi milik jasa ekspedisi, Anda pun bisa melakukan tracking nomor dengan bantuan dari website pihak ketiga yang mulai banyak bermunculan.

Perbedaannya dengan website resmi umumnya ada pada fitur yang ditawarkan. Ada website tertentu yang sampai mencantumkan nama kurir pengirim di kolom informasinya.

Apa Manfaat Melakukan Tracking Nomor Pengiriman ?

Sekarang, Anda telah mengetahui apa itu proses tracking nomor pengiriman serta cara melakukannya. Kini saatnya Kita membahas apa saja manfaat dari melakukan proses tracking nomor pengiriman barang.

  • Anda Bisa Mengetahui Apakah Paket Anda Sudah Dikirim Atau Belum

Dengan melakukan proses tracking nomor, Anda bisa tahu apakah paket Anda telah dikirim. Bahkan Anda bisa mengetahui kapan paket tersebut dikirim beserta perkiraan sampai ke lokasi tujuan.

Dengan ini juga Anda bisa memastikan kalau paket yang Anda kirimkan tidak terkutar dan dikirimkan ke alamat yang benar.

  • Mempermudah Untuk Mengetahui Lokasi Barang Yang Dikirimkan 

Bukan hanya bisa mengetahui apakah paket Anda telah dikirim, Anda pun bisa mengetahui lokasi beradanya paket yang sedang dalam perjalanan. Sehingga, Anda tidak akan merasa khawatir kalau kurir yang mengirimkan barang tersebut tersesat atau salah kirim. 

Mengetahui lokasi barang juga akan membantu Anda untuk bisa memperkirakan waktu tibanya paket ke tempat tujuan.

  • Memeriksa Kondisi Barang Yang Dikirimkan

Tidak sedikit kasus dimana penerima paket yang Anda kirim menerima barangnya dalam kondisi yang tidak memuaskan. Untuk memeriksa kondisi barang ketika dikirim, dapat dilakukan lewat proses tracking nomor pengiriman. Di dalam informasi tersebut, akan tampak kondisi barang ketika dikirimkan.

Jika kondisi barang masih bagus ketika awal dikirimkan, maka bisa saja terjadi kerusakan di tengah proses pengiriman. Hal ini penting supaya tidak terjadi kesalahpahaman antara Anda dan juga penerima barang.

  • Mengetahui Kualitas Dari Jasa Ekspedisi Yang Digunakan

Melakukan proses tracking nomor pengiriman barang juga dapat menjadi salah satu cara Anda untuk mengetahui kualitas dari jasa ekspedisi yang Anda gunakan.

Dari proses ini, Anda bisa melihat kecepatan serta kesigapan dari penyedia jasa selama proses pengiriman yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk kembali menggunakan jasa mereka saat hendak mengirim barang lagi.

Itulah informasi tentang tracking nomor pengiriman untuk Anda yang oenasaran dengan apa manfaat dari proses ini.  Terima kasih sudah menyimak sampai akhir.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN