ADA BERITA APA HARI INI?

Panduan Pengiriman Paket Kargo Ke Luar Negeri Dengan Biaya Terjangkau

TIPS
User

joshua

09 May 2023

Pengiriman paket kargo adalah proses pengiriman barang dalam jumlah atau ukuran yang sangat besar melalui transportasi darat, laut, dan udara. Salah satu kelebihan pengiriman kargo adalah memiliki biaya yang lebih terjangkau saat mengirim barang yang besar daripada menggunakan pengiriman reguler. Sehingga, pengiriman paket kargo menjadi rekomendasi untuk pelaku bisnis yang ingin melakukan ekspor barang.

Namun yang perlu Anda perhatikan, pengiriman paket kargo ke luar negeri bisa menjadi sesuatu yang mahal dan sulit jika tidak dilakukan dengan benar. Sehingga, Anda perlu sedikit pengetahuan dan panduan yang tepat agar dapat mengirimkan paket kargo dengan biaya yang terjangkau.

Berikut ini beberapa tips pengiriman paket kargo ke luar negeri dengan biaya terjangkau:

1. Pilih Layanan Kargo Terbaik

Saat ini, ada banyak jenis layanan kargo menyediakan layanan pengiriman internasional. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus dipertimbangkan, seperti kecepatan pengiriman, harga, dan jenis barang yang diizinkan. Salah satu layanan kargo yang bisa Anda pilih adalah mooleh.com.

2. Pahami Ukuran Dan Berat Paket

Berbeda dengan pengiriman reguler yang biayanya berdasarkan berat, biaya pengiriman paket kargo juga menghitung dari ukuran barang itu sendiri. Pastikan Anda menentukan ukuran dan berat paket dengan akurat dan menyertakan semua biaya tambahan yang mungkin timbul, seperti biaya asuransi atau penanganan khusus.

3. Pilih Jenis Pengiriman Paket Kargo

Ada dua jenis pengiriman yang tersedia untuk pengiriman kargo internasional. Yaitu pengiriman pintu ke pintu dan pengiriman pintu ke bandara atau pelabuhan.

Pengiriman pintu ke pintu biasanya lebih mahal karena perlu mengirim barang ke tempat penerima secara langsung, tetapi lebih mudah dan nyaman karena semua proses pengiriman ditangani oleh pihak kargo. Sementara itu, pengiriman pintu ke bandara atau pelabuhan memerlukan lebih banyak koordinasi, tetapi biasanya lebih murah.

4. Siapkan Dokumen Yang Diperlukan

Pengiriman paket kargo secara internasional memerlukan beberapa dokumen penting seperti faktur komersial, surat pengangkutan, dan sertifikat asal. Pastikan Anda telah mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan dengan benar untuk menghindari penundaan, penipuan, atau masalah di kemudian hari.

5. Lakukan Pelacakan Pengiriman Secara Online

Perusahaan kargo, termasuk moleh.com, menawarkan layanan pelacakan pengiriman secara online yang memungkinkan Anda untuk memantau status pengiriman Anda secara real-time. Pastikan Anda memanfaatkan layanan ini agar Anda selalu mengetahui keadaan pengiriman paket Anda. 

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat mengirimkan paket kargo ke luar negeri dengan biaya terjangkau dan tanpa masalah. Selalu pastikan untuk melakukan persiapan yang tepat dan memilih perusahaan kargo yang andal untuk memastikan pengiriman yang sukses. Pastikan juga untuk selalu waspada dalam setiap transaksi karena rentan terjadi penipuan

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN