ADA BERITA APA HARI INI?

Penerima Wajib Tau! Cara Cek Paket DarI Luar Negeri Dengan Mudah, Cepat, Dan Akurat

TIPS
User

joshua

25 January 2023

Kecanggihan teknologi membuat semua hal lebih mudah, hemat waktu, dan biaya. Seperti halnya melakukan cek paket dari luar negeri. Kita tak perlu memastikan langsung dengan datang ke kantor jasa ekspedisi, hanya berbekal ponsel status barang sudah bisa dilihat. Tidak hanya itu, cek paket erat kaitannya dengan resi. 

Resi barang sering diartikan sebagai pengakuan diatas kertas atas suatu barang. Singkatnya, tanda terima pengiriman barang dari jasa ekspedisi. Tidak heran jika resi tidak lagi asing di teling. Pasalnya, pertumbuhan e-commerce telah menggeser pola konsumsi masyarakat dari belanja langsung ke online. Selain pembayarannya lebih mudah, online shop menawarkan banyak promo menarik. 

Online shop mempunyai jangkauan luas sehingga dapat melakukan belanja di luar negeri. Oleh karena itu, resi juga berlaku saat membeli produk mancanegara dengan jasa ekspedisi internasional. Dari sini penerima bisa terbantu dalam melacak status barang. Tapi masih bingung bagaimana caranya? simak penjelasan berikut agar lebih jelas. 

Penting! Perhatikan Jasa Ekspedisi Atau Kurir Yang Digunakan 

Menunggu menjadi hal paling membosankan, apalagi jika yang ditunggu adalah hal penting dan akan segera digunakan. Nah, hal pertama yang dapat dilakukan yaitu memastikan jasa ekspedisi yang digunakan. Terkait keamanan, keakuratan, kecepatan, dan tarif biaya yang dikenakan. Hal seperti ini sering dilupakan tetapi sangat penting. 

Tidak hanya mengusir rasa khawatir, ini juga berfungsi untuk memudahkan cek paket dari luar negeri. Terlebih, resi yang diberikan pihak dalam negeri akan berbeda dengan mancanegara. Agar lebih mudah mengetahui jasa yang dipakai, pembeli dapat melihat invoice yang telah diberikan oleh pengirim. 

Lihat Nomor Resi Yang Telah Diserahkan 

Setelah mengetahui jasa ekspedisi yang digunakan. Tahap selanjutnya yaitu melihat nomer resi barang atau no airwaybill mengingat pengiriman barang dari luar negeri. Nomor resi atau no airwaybill akan memiliki tampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan produk lokal. Umumnya pembeli dapat menemukan nomor resi dan jasa ekspedisi yang digunakan pada invoice. 

Lakukan Tahap Tracking 

Setelah mengetahui kedua hal diatas, penerima dapat melakukan tahap tracking. Tracking dikenal sebagai tahap pelacakan barang, apakah masih di gudang atau sedang perjalanan. Untuk lebih mudah, dapat menggunakan website cek paket yang sudah akurat. Misalnya saja melalui laman Mooleh.com

Dapat juga melalui laman jasa ekspedisi yang digunakan. Misalnya saja jika menggunakan jasa dari Mooleh. Mooleh menjadi penyedia  jasa layanan antar luar negeri yang sudah terjamin akurat, terpercaya, dan aman. Selain aman, tarif yang dibebankan minimum.   

Cek Info Status Yang Muncul 

Pada tahap ini, pembeli harus memasukkan nomor resi atau airwaybill dengan tepat dan benar pada kolom yang disiapkan. Setelah dirasa benar pilih jasa ekspedisi yang digunakan. Berikutnya klik enter untuk mendapatkan informasi status. 

Disini dapat terlihat posisi barang berada dimana dan sedang apa. Misalnya saja paket tersebut sedang berada di gudang, perjalanan darat menuju mana, di kapal ekspedisi, atau berada di tempat sortir bea cukai. Dari sini dapat diestimasikan kapan paket akan datang. 

Dari informasi diatas terlihat jelas bahwa cek paket dari luar negeri tidaklah susah. Hanya membutuhkan ponsel dan nomor resi atau airwaybill. Selanjutnya keberadaan barang dapat diketahui dengan akurat. Selain mudah dan tarif minimum, Mooleh juga memiliki sistem tracking online yang mudah dan akurat. Disini kenyamanan dan kepuasan pelanggan menjadi hal nomor satu yang diutamakan.    

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN