ADA BERITA APA HARI INI?

Regresi Logistik, Terobosan Baru Yang Bikin Layanan Lebih Optimal

UMUM
User

joshua

08 March 2023

Jasa pengiriman atau logistik jadi salah satu sektor yang tak ada matinya. Setiap harinya ribuan paket dikirim lewat layanan domestik maupun luar negeri. Untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan, banyak inovasi yang diterapkan dalam ranah pengiriman, salah satunya regresi logistik.

Lantas, kenapa regresi sangat penting di bidang logistik? Apa pula manfaatnya? Yuk, cari tahu penjelasannya dalam artikel kali ini.

Pentingnya Regresi Logistik Pada Jasa Pengiriman

Zaman sekarang banyak aplikasi yang menggunakan kecerdasan buatan dan machine learning untuk pengolahan data rumit. Tak terkecuali di lingkup logistik yang setiap harinya harus menginput data barang kiriman ke berbagai wilayah.

Dengan adanya regresi logistik, pekerjaan menginput data jadi lebih efektif. Selain itu, ada beberapa keunggulan dari regresi logistik, seperti:

  • Model Yang Tidak Terlalu Rumit

Pemanfaatan regresi logistik pada jasa pengiriman memiliki model yang tidak terlalu rumit dibanding machine learning. Meskipun tidak ada tenaga ahli di bidang machine learning, regresi masih bisa diimplementasikan untuk menginput dan mengolah data.

  • Lebih Cepat

Keunggulan lain dari regresi logistik adalah mampu memproses data dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi. Hal ini sangat bermanfaat, karena proses pengolahan data barang kiriman yang masuk jadi lebih singkat.

  • Fleksibilitas

Jika dibanding dengan machine learning, regresi juga dianggap lebih fleksibel. Anda dapat mencari dan mengolah data secara mudah serta cepat. Tak mengherankan jika regresi juga diterapkan pada sektor-sektor lain seperti pemasaran dan perbankan.

  • Visibilitas 

Analisis regresi logistic memberikan visibilitas yang lebih besar dibanding machine learning ke dalam proses perangkat lunak. Berkat hal tersebut, pengolahan data di jasa pengiriman menjadi lebih praktis dan meminimalisir kesalahan.

Sektor Yang Memanfaatkan Regresi Logistik Selain Pengiriman

Faktanya, regresi logistic punya peran yang sangat penting di berbagai bidang. Selain pada jasa pengiriman, regersi logistic juga bisa dijumpai pada bidang manufaktur untuk memperkirakan kemungkinan kegagalan di bagian dalam mesin.

Selain itu, layanan kesehatan dan digunakan pada bidang keuangan serta pemasaran.

Jasa Pengiriman Internasional Terbaik Tanpa Harus Ribet

Mencari jasa logistik untuk pengiriman internasional ternyata tak semudah yang dibayangkan. Apalagi dengan alur pengiriman yang terkadang rumit karena harus mengurus syarat-syaratnya.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena kini mengirim barang ke luar negeri jadi lebih mudah dengan Mooleh.com. Anda bisa ekspor dan impor barang melalui smartphone dengan mengunduh aplikasinya.

Semua informasi terkait harga ekspedisi, pembayaran, hingga booking pengiriman bisa dilakukan secara online. Dengan kargo laut dan udara, Mooleh.com siap mengantarkan barang Anda hingga ke alamat tujuan.

Tak perlu khawatir soal layanan, karena dengan regresi logistik proses pengiriman jadi lebih efisien. Dari segi tarif pun sangatlah terjangkau.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN