ADA BERITA APA HARI INI?

Tepat Memilih Jenis Packing Adalah Meningkatkan Daya Tarik Produk Usaha

UMUM
User

joshua

10 May 2023

Saat akan mengirim barang, Anda harus packing barang dengan baik. Packing adalah mengemas atau membungkus barang yang telah siap dikirimkan ke tempat lain. Namun pengemasan ini tentunya perlu disesuaikan berdasarkan kategori barang agar kondisi barang tetap terjaga ketika sampai di tempat tujuan pengiriman.

Packing Box

Jenis packing yang satu ini biasanya digunakan untuk mengemas barang berupa makanan. Packing box seperti misalnya pada pengemasan makanan cepat saji. Tentu Anda pernah membeli makanan cepat saji salah satunya seperti pizza. Mengemas pizza menggunakan kotak box bertujuan agar kualitas dan kondisi makanan tetap terjaga selama perjalanan ke tempat konsumen.

Packing Bag

Jenis packing yang juga sering digunakan untuk makanan selain box adalah packing bag. Berbeda halnya dengan jenis makanan cepat saji yang harus segera dikonsumsi, makanan yang dikemas dengan packing bag biasanya cepat habis. Anda tidak perlu menyimpannya dalam jangka waktu yang cukup lama karena akan mempengaruhi kualitas dari makanan tersebut. Jenis makanan yang biasanya menggunakan packing bag seperti makanan ringan hingga produk buah-buahan.

Packing Standing Pouch

Akhir-akhir ini sering dijumpai kemasan makanan berupa standing pouch. Kemasannya yang praktis membuat orang lebih suka menggunakan standing pouch untuk berbagai jenis produk makanan maupun minuman. Kemasan standing pouch biasanya menggunakan bahan plastik di seluruh sisinya. Namun ada juga yang pada bagian dalamnya menggunakan bahan alumunium foil untuk menjaga cita rasa makanan.

Pemilihan proses packing adalah hal yang penting bagi setiap pihak yang menjalankan usaha. Seperti packing standing pouch yang ditambahkan stiker pada bagian luarnya agar tampilannya terlihat unik dan menarik. Selain agar terlihat menarik, stiker biasanya juga mencantumkan komposisi bahan termasuk tanggal kadaluarsa. Dengan begitu konsumen akan merasa terbantu dalam menentukan produk yang sesuai kebutuhannya.

Packing Antiseptic

Pernahkah Anda mendengar tentang packing antiseptic? Biasanya jenis packing yang satu ini digunakan pada kategori produk yang membutuhkan kemasan steril. Beberapa produk yang perlu dikemas secara steril salah satunya seperti produk susu.

Kategori makanan atau minuman termasuk produk kesehatan yang menggunakan packing antiseptic bertujuan agar produk lebih awet dalam jangka waktu lama. Bahan yang digunakan pada kemasan tersebut juga terbuat dari bahan-bahan khusus. Apabila tidak dikemas menggunakan packing antiseptic maka beresiko produk terkontaminasi bakteri atau faktor lain yang menyebabkan kerusakan produk.

Setelah menentukan jenis packing yang tepat untuk produk yang akan dikirim, saatnya Anda menentukan penyedia layanan ekspedisi. Apalagi produk harus dikirim ke luar negeri sehingga Anda tidak boleh salah pilih ekspedisi. Mooleh bisa menjadi pilihan yang aman dan terpercaya yang membantu Anda dalam mengirimkan paket dari Indonesia ke luar negeri maupun sebaliknya. Dengan Mooleh urusan pengiriman dan packing adalah hal yang mudah

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN