ADA BERITA APA HARI INI?

Tips Memanfaatkan Jasa Pengiriman Frozen Food Ke Luar Kota

TIPS
User

joshua

24 January 2023

Menggunakan jasa pengiriman frozen food ke luar kota tentunya memiliki tujuan tertentu, karena mengirim barang berjenis makanan seperti frozen food juga harus dengan ketentuan khusus. Ada beberapa tips yang harus diperhatikan dalam memanfaatkan jasa pengiriman frozen food tersebut.

Cara Packing / Pengemasan Frozen Food

Untuk mengirim barang tentu harus dikemas dengan baik dan benar, agar barang bisa terjaga dengan baik terutama untuk barang- barang tertentu yang membutuhkan penjagaan khusus. Itulah mengapa harus menggunakan jasa pengiriman frozen food ke luar kota, karena frozen food adalah barang berjenis makanan yang tidak mudah untuk dikirim ke luar kota. Cara packing frozen food yaitu:

1. Gunakan Kemasan Tertutup Rapat

Cara terbaik dalam mengirim barang seperti frozen food adalah mengemas hingga tertutup sangat rapat tanpa celah dan juga kedap udara. Sehingga, jenis makanan beku seperti ini akan terhindar dari kontaminasi partikel asing yang membuat makanan menjadi basi.

Biasanya lagi Anda juga bisa menggunakan plastik nilon sebagai bahan dasar. Dengan sifatnya yang fleksibel dan hampa udara, maka nilon sangat cocok dijadikan wadah pembungkus.

2. Manfaatkan Kotak Styrofoam

Untuk mengirimkan barang berupa makanan, tentunya membutuhkan alat yang bisa mengawetkan. Caranya memilih wadah dengan penutup yang bisa membuat suhu pada makanan tersebut tetap stabil seperti layaknya lemari pendingin, yaitu salah satu pilihannya adalah kotak styrofoam atau styrofoam box. Wadah ini terisolasi dan juga bebannya cukup ringan.

3. Tambahkan dengan Ice Gel Secukupnya

Pilihan lainnya adalah penggunaan atau penambahan ice gel, dimana ice gel merupakan bahan yang bisa digunakan untuk mengawetkan frozen food dengan suhu dinginnya termasuk ditambahkan pada styrofoam box dan juga kemasan lainnya.

4. Menggunakan Vacuum Sealer

Cara terakhir adalah menggunakan vacuum sealer, yaitu dengan alat yang digunakan untuk menghilangkan udara pada produk frozen food tersebut.

Cara Praktis Pengiriman Frozen Food

Ada beberapa cara praktis yang bisa Anda terapkan dalam mengirimkan frozen food ke luar kota, dimana salah satunya adalah cara di atas yaitu penggunaan jasa pengiriman dengan masing-masing kelebihan dan kelemahannya. Yaitu diantaranya adalah:

  1. KAI Rail Express
  2. Jasa Kurir Paxel
  3. Jasa Ekspedisi Pengiriman Umum
  4. Bus Antar Kota
  5. Travel atau Shutle Antar Kota
  6. Cargo Frozen Food

Cara Praktis Membuat Ice Gel

Karena salah satu cara mengemas frozen food tadi salah satunya juga menggunakan ice gel, maka Anda perlu tahu bagaimana cara praktis dan mudah untuk membuatnya sendiri. Adapun membuat ice gel adalah dengan menggunakan bahan sederhana seperti tepung tapioka, cuka, garam dan juga air dan kemas di dalam plastik.

Itulah beberapa tahapan yang Anda perlu tahu mengenai cara mengirim dan memanfaatkan jasa pengiriman frozen food ke luar kota. Salah satu yang bisa Anda andalkan dalam memilih jasa pengiriman tersebut adalah Mooleh.com yang memang sudah berpengalaman dalam pengiriman frozen food dengan tepat

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN