ADA BERITA APA HARI INI?

Bingung Ingin Melakukan Bisnis Ekspor Impor? Mooleh Siap Membantu Anda!

UMUM
User

joshua

08 May 2023

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang ingin memulai bisnis ekspor impor? Jika jawabannya iya, maka saat ini bisnis impor ini merupakan salah satu market kegiatan yang dapat mengembangkan nilai tambah pada usaha di Indonesia. Impor merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memasukkan barang atau jasa dari luar negeri ke Indonesia. Sedangkan pengimpor atau importir ini merupakan salah satu pelaku usaha atau terdiri dari perusahaan swasta, pemerintah, kelompok dan individu yang bertindak sebagai orang yang mengimpor.

Impor memang memiliki pemaknaan yang terbalik dari ekspor, apabila ekspor atau eksportir ini dapat mengeluarkan barang dari dalam negeri, maka impor atau importir ini akan memasukkan barang dari luar negeri ke dalam negeri. Cara yang dapat anda lakukan untuk memperluas bisnis ekspor impor di Indonesia ini dengan mengatur strategi mencari peluang pasar impor barang yang dapat membantu untuk meningkatkan nilai profit pada perusahaan. Adapun beberapa strategi yang dapat dilakukan sebagai pelaku bisnis ekspor impor.

Bagaimana Cara Mengatur Strategi Pada Bisnis Ekspor Impor?

  1. Bergabung dengan komunitas Impor, salah satu strategi yang dapat Anda lakukan bagi pebisnis yaitu dengan bergabung bersama komunitas impor dunia. Anda dapat bergabung dengan komunitas mooleh.com sebagai salah satu komunitas yang melakukan aktivitas ekspor impor di dalam negeri bahkan hingga ke luar negeri. Dengan bergabung pada komunitas ini, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi dan barang tersebut dapat dijual kembali. Anda juga dapat mencari suplier barang impor yang lebih murah dan terjangkau. Kualitas barang yang baik juga dapat diperjual belikan kembali di Indonesia dengan harga yang tinggi. Kegiatan yang dilakukan pada komunitas impor dunia merupakan kegiatan yang sangat penting sehingga dapat memahami pasar secara global, terutama dapat memanfaatkan lapak marketplace impor yang dapat menguntungkan bagi pelaku importir.
  2. Menentukan negara asal yang dapat dilakukan untuk impor barang, bagi seorang bisnis ekspor impor terutama importir harus memahami proses pengiriman barang dari negara tujuan, hal ini tidak hanya sekedar untuk mendapatkan barang yang lebih murah tetapi agar bisa mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu panjang. Pemilihan negara dagang impor ini sangat penting dilakukan agar dapat melihat berbagai peluang keuntungan dari perdagangan, penentuan jenis produk hingga jumlah kuantitas, kualitas bahkan hingga prosedur bea cukai dari negara asal maupun negara tujuan.
  3. Dapat menentukan barang yang ingin di impor, Anda juga harus memaksimalkan segmen pasar yang dapat dijadikan sebagai tujuan. Segmentasi ini akan berhubungan dengan perilaku konsumen dengan jual beli barang yang terjadi. Untuk mendapatkan strategi tersebut, Anda dapat bergabung dengan mooleh.com yang siap membantu menjadi importir dalam bisnis ekspor impor.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN