ADA BERITA APA HARI INI?

Cara Kirim Paket Ke Luar Negeri Dalam 6 Langkah

TIPS
User

joshua

23 January 2023

Bagaimana cara kirim paket ke luar negeri? Apakah sulit? Saat ini, mengirim barang ke luar negeri menjadi semakin mudah dengan adanya berbagai jasa ekspedisi. Meskipun demikian, tak semua jasa ekspedisi menerima jasa pengiriman ke luar negeri. Ikuti langkah berikut jika Anda ingin mengirim barang ke luar negeri.

Siapkan Paket yang Akan Dikirim

Hal pertama yang wajib Anda lakukan sebelum mengirim paket ke luar negeri adalah mempersiapkan barang yang akan Anda kirim. Tentu Anda perlu mengemas barang tersebut sesuai dengan ketentuan. Jenis barang akan menentukan kebutuhan pengemasan khusus untuk memastikan barang tersebut aman hingga alamat tujuan. Selain itu, pengemasan barang juga akan berpengaruh terhadap proses pengiriman ke luar negeri.

Tentukan Jasa Ekspedisi untuk Pengiriman Luar Negeri

Selanjutnya, Anda perlu menentukan jasa ekspedisi yang terpercaya dan memang bisa memproses pengiriman barang ke luar negeri. Anda perlu memilih jasa ekspedisi profesional dengan sistem pengiriman barang ke luar negeri yang baik. Salah satu jasa ekspedisi yang bisa Anda terbaik untuk pengiriman barang ke luar negeri adalah Mooleh.com.

Antar Paket ke Agen Ekspedisi

Setelah menentukan jasa ekspedisi yang ingin Anda gunakan, langkah selanjutnya menurut cara kirim paket ke luar negeri adalah mengantar paket ke agen terdekat. Saat ini, Anda bisa menemukan perusahaan ekspedisi yang juga menawarkan jasa penjemputan paket ke alamat Anda. Jasa ini memang akan memudahkan Anda yang mungkin tak sempat mendatangi kantor ekspedisi langsung, tetapi Anda perlu memastikan biaya tambahan yang perlu Anda bayar saat menggunakan jasa ini.

Isi Lengkap Formulir Pengiriman

Biasanya Anda juga diminta untuk mengisi formulir pengiriman paket. Pengisian dokumen pengiriman ini menjadi sangat penting apalagi jika Anda akan mengirim barang ke luar negeri. Formulir yang kurang lengkap akan membuat proses pendataan paket menjadi lebih lama. Anda perlu memastikan bahwa segala informasi penting yang dibutuhkan untuk pengiriman dituliskan pada badan paket sesuai ketentuan.

Bayar Biaya atau Ongkos Kirim

Langkah selanjutnya adalah membayar biaya pengiriman barang ke luar negeri. Harga yang harus Anda bayarkan untuk pengiriman barang ke luar negeri biasanya memang lebih mahal daripada mengirim barang ke dalam negeri. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengecek biaya pengiriman ke alamat luar negeri yang Anda tuju melalui situs web atau aplikasi jasa ekspedisi yang Anda pilih. Selain agar Anda tidak kaget dengan ongkos kirim yang harus Anda bayarkan, Anda juga bisa membuat perbandingan harga dengan jasa ekspedisi lain untuk memutuskan pilihan terbaik.

Minta Nomor Resi

Terakhir, Anda tidak boleh lupa untuk meminta nomor resi kepada pihak ekspedisi. Nomor resi ini sangat penting untuk melacak keberadaan paket dan progres pengiriman paket yang sedang terjadi.

Dengan memahami cara kirim paket ke luar negeri, Anda bisa mengirim barang ke luar negeri dengan tenang dan aman

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN