ADA BERITA APA HARI INI?

Ini Cara Kirim Paket Ke Luar Negeri Dan Estimasi Pengiriman Barang

TIPS
User

joshua

01 November 2022

Pengiriman paket ke luar negeri memang terdengar sulit dan menyusahkan. Padahal, estimasi pengiriman paket ke luar negeri saat ini cukup mudah dan cepat. Meskipun harus memenuhi syarat untuk kebutuhan Bea cukai dan lainnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir lantaran pengiriman bisa dengan mudah dilakukan melalui udara maupun laut. Berikut caranya:

Estimasi Waktu Pengiriman

Estimasi pengiriman biasanya dapat dilihat saat Anda mengecek harga pengiriman. Namun, untuk melakukan pengiriman ke wilayah Asia Tenggara sendiri biasanya hanya memakan waktu 3 sampai 4 hari, untuk sekitaran Asia 5 sampai 6 hari, namun terkadang ada juga yang 4 hingga 5 hari. 

Sementara untuk pengiriman ke luar benua, akan jauh lebih lama tergantung via pengiriman yang digunakan, apakah itu via Udara ataupun Via Darat. 

Untuk mengetahui estimasi pengiriman Anda bisa coba mengecek melalui situs pengiriman Mooleh.com. Silakan lengkapi negara asal pengiriman, negara tujuan, kategori, total paket dan data lainnya. 

Maka akan muncul jenis jasa pengiriman yang beserta harga dan estimasi pengiriman yang bisa Anda pilih. Untuk pengiriman menggunakan layanan Mooleh tidak menggunakan harga kelipatan per kg. Justru, semakin berat, maka harga per kg-nya semakin hemat.

Cara Kirim Paket Ke Luar Negeri Dan Estimasi Pengiriman

1. Booking Dan Pilih Negara Tujuan

Agar bisa mengirimkan paket ke luar negeri Anda harus membuka situs Mooleh.com untuk memasukkan tujuan pesanan lengkap dengan alamat yang dituju. 

2. Pilih Paket Pengiriman

Anda harus memasukkan jenis barang yang ingin dikirim dan menentukan berat barang, jenis barang, jumlah paket, panjang, lebar hingga tingginya. Hal ini agar layanan jasa pengiriman luar negeri dapat memberikan harga sesuai dengan data yang Anda masukkan.

3. Cantumkan Informasi Pengiriman

Lengkapi dengan detail informasi pengiriman. Nantinya Anda akan diperlihatkan regulasi pengiriman apa saja yang dilarang oleh negara yang dikirim, dan syarat dari bea cukai dan pajak dari negara yang dituju. 

Pada bagian ini Anda harus membaca detail pengiriman dan syarat ketentuan dari negara pengiriman agar tidak ada kesalahpahaman yang terjadi selama proses pengiriman.

4. Lakukan Pembayaran

Jika Anda sudah setuju dengan syarat dan ketentuannya, Anda tinggal melakukan pengiriman barang ke kantor pusat pengirim jasa atau menunggu kurir menjemput langsung paket ke rumah Anda. Setelah dilakukan pengecekan ulang, silakan melakukan pembayaran sesuai dengan bank yang diminta maupun secara tunai.

5. Cek Status Pengiriman Barang

Setelah barang dikirim pihak layanan pengiriman akan memberikan resi yang bisa dicek melalui situs Mooleh.com maupun aplikasi cek resi untuk memastikan status perjalanan barang yang dikirimkan. 

Itulah cara kirim paket ke luar negeri dan estimasi pengiriman barang

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN