ADA BERITA APA HARI INI?

Jenis Layanan DHL Express

TIPS
User

joshua

28 February 2023

Tentunya informasi mengenai cek resi DHL ini cukup penting diketahui oleh terutama bagi anda yang memang sering mengirim atau menerima barang, baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Berikut ini adalah penjelasannya.

Apa Itu HDL?

Sebelum mengetahui tentang bagaimana cara cek resi DHL, terlebih dahulu perlu diketahui tentang apa itu DHL. DHL merupakan singkatan dari Dalsey, Hillblom and Lynn yang merupakan pendiri dari sebuah jasa ekspedisi.

HDL ini merupakan sebuah jasa ekspedisi atau jasa pengiriman yang melayani beberapa macam seperti kurir, pos kilat maupun pengiriman parsel.

Sejarah Berdirinya DHL Express

Perusahaan DHL ini berdiri pada tahun 1969 di Amerika Serikat, tepatnya di Florida. Didirikan oleh Adrian Dalsey, Larry Hillblom dan juga Robert Lynn. Sehingga bisa dikatakan bahwa DHL merupakan singkatan yang diambil dari ketiga nama pendirinya.

Seiring dengan perjalanannya, DHL mulai mengembangkan bisnisnya untuk melayani pengiriman ke antar pulau dan juga antar benua. Namun pada tahun 1983 DHL ini diakuisisi oleh Deutsche Pos, yang mana sekarang menjadi kantor pusat untuk global yaitu di Bonn, Jerman sedangkan untuk kantor pusat area Amerika berada di Plantation, Florida.

Dan seiring dengan perkembangannya, kini DHL juga sudah tersebar di berbagai negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Hongkong dan juga China. Dengan jangkauan yang makin luas tentunya membuktikan bahwa meskipun kompetitor bermunculan namun tak membuat DHL berhenti untuk melakukan inovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Jenis Layanan DHL Express

Setiap jasa pengiriman pastinya memiliki jenis layanan yang berbeda dimana semua layanan tersebut diberikan untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggannya. Begitu pula dengan ini dimana menawarkan banyak sekali jenis layanan. Untuk proses cek resi DHL guna melacak paket sendiri juga bisa diakses baik itu melalui aplikasi maupun situs resminya.

Berikut ini adalah beberapa jenis layanan yang diberikan oleh DHL Express.

1. Persiapan Pengiriman

Jenis layanan pertama yang ditawarkan oleh DHL Express adalah mengenai persiapan pengiriman. Mulai dari persiapan pengemasan, pemberian label hingga paket siap untuk dikirimkan ke alamat tujuan.

2. Perlindungan Atau Proteksi

Proses pengiriman paket menggunakan jasa ekspedisi tidak ada yang bisa menjamin akan selalu aman sampai tujuan. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti cuaca, musibah, kecelakaan atau human error.

Namun DHL Express ini menawarkan layanan perlindungan untuk proses pengiriman paket yang mencakup kerusakan maupun kehilangan. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku. Perlindungan ini untuk semua jenis paket termasuk diantaranya yaitu berkas atau dokumen berharga 

3. Layanan Jemput (Pick Up Barang)

Bagi anda yang sibuk dan tidak memiliki waktu ke kantor jasa ekspedisi untuk mengurus proses pengiriman atau mungkin karena jumlah paket yang akan dikirimkan terlalu banyak sehingga merepotkan untuk dibawa sendiri maka anda bisa memanfaatkan jasa pick up dimana DHL Express akan menjemput paket anda tersebut ke rumah atau tempat dimana anda berada.

4. Membantu proses pengurusan bea cukai baik untuk paket yang berdokumen maupun non dokumen.

5. Jenis pengiriman yang bisa di request jam, tanggal maupun harinya.

Kelima jenis layanan yang telah disebutkan diatas hanya sebagian contohnya saja karena masih banyak lagi layanan khusus atau tambahan yang ditawarkan. Semoga informasi mengenai DHL Express serta cek resi DHL yang disampaikan bermanfaat

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN