ADA BERITA APA HARI INI?

Keuntungan Menggunakan Layanan Mitra Logistik

UMUM
User

joshua

06 May 2023

Logistik pada umumnya merupakan proses pemindahan, pengelolaan, penyimpanan barang produksi, suku cadang, atau barang apapun dari penyedia jasa menuju ke konsumen langsung. Untuk membuat aktivitas logistik bisa berjalan dengan lancar, maka anda membutuhkan bantuan mitra logistik untuk membantu proses pengiriman bisa berjalan sesuai rencana. 

Aktivitas logistik sendiri memiliki tujuan untuk mengirimkan barang atau bahan lainnya dalam jumlah tepat dan sesuai waktu yang sudah disepakati. Juga Anda bisa mengirim barang ke luar negeri dengan aman. Dengan menggunakan jasa logistik tentu suatu bisnis bisa meminimalkan biaya pengantaran agar tidak terlalu tinggi. Kira-kira apa saja keuntungan menggunakan jasa logistik? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Sekilas Tentang Mitra Logistik

Mitra logistik merupakan orang yang memiliki tugas melakukan first mile delivery. Mitra nanti akan bertugas untuk menjemput paket dan mengantarkan paket lewat logistik yang sudah disediakan oleh penyewa jasa itu sendiri. Untuk mendirikan perusahaan mitra logistik cukup mudah hanya mengandalkan kendaraan, tempat usaha, komputer, dan alat komunikasi. 

Bagi anda yang berkecimpung dalam dunia bisnis online tentunya sangat membutuhkan yang namanya jasa logistik. Zaman sekarang begitu banyak orang mager untuk melakukan aktivitas belanja secara langsung, oleh sebab itu belanja online menjadi pilihan terbaiknya. Mitra logistik yang terpercaya akan membantu sistem operasional bisnis berjalan dengan lancar pastinya. 

Manfaat Menggunakan Jasa Logistik

Untuk memudahkan proses pengiriman barang kepada konsumen, maka suatu bisnis online butuh peran jasa logistik untuk mengantarnya sesuai kebutuhan. Belum lagi saat ini pemasaran suatu produk makin luas, oleh sebab itu membutuhkan transportasi pengiriman memadai. 

1. Bisa Mempercepat Proses Kirim Barang

Hadirnya layanan jasa logistik memberi kemudahan para pebisnis online dalam melakukan pemasaran melalui internet. Masalah tenaga, waktu, dan sarana prasarana sudah teratasi dengan mudah melalui layanan mitra logistik. Produk akan lebih cepat sampai kepada konsumen, sehingga kinerja bisnis akan selalu berjalan lancar. 

2. Pengiriman Lebih Praktis

Penggunaan jasa logistik menawarkan proses pengiriman jauh lebih praktis dan tingkat keamanannya sangat terjamin. Jasa logistik yang berkualitas umumnya sudah menyediakan armada dan kurir siap kerja sesuai standar layanan sendiri-sendiri. 

3. Tracking Kirim Bisa Diperiksa Secara Realtime

Umumnya saat menggunakan jasa logistik, anda diberi kebebasan untuk tracking paket yang dikirim secara realtime. Pernah mendengar istilah airway bill atau resi? Nah, itulah yang bisa anda gunakan untuk melakukan pengecekan kiriman paket. Anda juga bisa cek resi pengiriman dari luar negeri menggunkan Mooleh.com

Beragam Aktivitas Jasa Logistik

Umumnya kegiatan dalam mitra logistik terdiri atas beberapa kategori seperti pelayanan kepada para pelanggan, prediksi permintaan, manajemen persediaan, komunikasi logistik, penanganan, material, pengemasan, transportasi, dan penyimpanan. Setiap perusahaan logistik harus memiliki sarana dan prasarana memadai guna menunjang proses pengiriman berjalan lancar. 

Sedang mencari mitra logistik berkualitas dan terpercaya? Langsung saja hubungi laman website https://mooleh.com/. Mitra pengiriman satu ini terbukti memiliki fasilitas memadai dan memberi harga layanan terjangkau bagi semua pelanggannya.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN