ADA BERITA APA HARI INI?

Mudah, Ini Cara Cek Ongkos Kirim Jakarta Bandung Untuk Pemilik Online Shop

TIPS
User

joshua

24 January 2023

Pemilik online shop tentu butuh untuk mengecek ongkos kirim Jakarta Bandung. Apalagi, jika lokasi pengiriman berada di salah satu kota tersebut. Ini dilakukan untuk memberikan total biaya barang online shop yang dibeli oleh pelanggan. 

Cara Cek Ongkos Kirim

Nah bagi anda yang belum mengetahui cara cek ongkos kirim dari satu kota ke kota lainnya, ada cara yang bisa diikuti. Berikut langkah-langkahnya yang terbilang mudah dan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun: 

1. Buka Website Layanan Pengiriman

Langkah pertama yakni buka terlebih dahulu website jasa layanan pengiriman paket yang hendak dipilih. Kalau anda tidak tahu alamat websitenya, anda bisa mencarinya lewat mesin pencari, misalnya Google. Maka secara otomatis akan muncul berbagai pilihan website pengiriman paket. 

2 Isi Lokasi Tujuan Pengiriman

Setelah masuk ke bagian cek ongkos kirim. Isikan lokasi tujuan pengiriman dan dari mana paket tersebut akan dikirimkan. Beberapa ekspedisi juga mengharuskan pelanggan mengisi berat pengiriman karena biasanya biaya dikirim untuk setiap kilogramnya.

3. Klik Cek Harga

Selanjutnya akan muncul kolom cek harga. Klik kolom tersebut dan tunggu beberapa saat. Adapun beberapa website ekspedisi mengharuskan pelanggan untuk mengisi kode captcha. Isi kode captcha sesuai petunjuk sebelum klik cek harga jika ada. Maka, biaya ongkos kirim akan muncul. 

Faktor yang Berpengaruh pada Biaya Ongkir

Perlu diketahui bahwa ongkos kirim Jakarta Bandung akan berbeda dengan Surabaya Bandung. Begitu halnya dengan kota-kota lainnya. Ada beberapa hal yang mempengaruhi, mengapa biaya ongkir untuk setiap kota berbeda-beda, diantaranya adalah: 

1 .Ukuran dan Berat Barang

Faktor pertama yakni berat barang dan ukuran barang. Semakin berat dan besar suatu barang, maka akan semakin mahal pula biaya ongkos kirimnya. Untuk pengiriman paket, rata-rata dihitung minimal satu kilogram meskipun beratnya di bawah itu. 

2. Pemilihan Kurir

Ongkir juga dipengaruhi oleh pemilihan kurir yang berbeda-beda dari setiap layanan ekspedisi. Ini juga berkaitan dengan moda transportasi yang digunakan saat pengiriman barang. Pengiriman darat, laut dan udara tentu memiliki harga berbeda pula. 

3. Waktu Pengiriman

Waktu pengiriman juga mempengaruhi biaya yang dikenakan. Jika ingin paket cepat sampai maka biaya yang dikeluarkan juga lebih mahal. Jika tidak ingin biaya ongkos kirim lebih murah maka sebaiknya gunakan layanan dengan waktu pengiriman standar. 

Tips Pasang Free Ongkir Untuk Online Shop

Ongkos kirim biasanya menjadi salah satu pertimbangan keputusan beli pelanggan. Tak jarang, beberapa online shop menawarkan free ongkir  untuk menarik minat pelanggan. Adapun, tips pasang free ongkir untuk para online shop yang bisa diterapkan adalah sebagai berikut: 

  • Gunakan jasa murah
  • Tentukan persyaratan
  • Tambahkan ini pada harga produk
  • Gunakan marketplace yang terpercaya

Nah, itulah ulasan mengenai cara cek ongkos kirim Jakarta Bandung ataupun kota lainnya serta faktor yang mempengaruhi ongkir. Ada pula tips untuk para online shop yang hendak memasang free ongkir agar menarik minat beli konsumen. 

Untuk anda yang sedang mencari layanan pengiriman barang murah namun kualitas yang tak main-main, bisa berkunjung ke website mooleh.com. Layanan pengiriman barang ini menyediakan layanan yang menarik namun dengan harga yang terjangkau.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN