ADA BERITA APA HARI INI?

On Deliver Artinya Apa? Kenali Juga Istilah Yang Sering Dipakai Dalam Kegiatan Jual Beli Online

UMUM
User

joshua

07 March 2023

Bagi Anda yang sering melakukan kegiatan belanja secara online, tentu telah mengetahui on deliver artinya apa, bukan? Tapi mungkin banyak juga orang yang belum mengetahuinya terutama orang yang tidak atau bahkan belum pernah melakukan belanja secara online.

Supaya tidak bingung, Kami akan membantu Anda dengan membahas beberapa kata yang sering digunakan dalam proses jual beli online. 

  • On Deliver

Arti dari kata on delivery yang kerap Anda temukan ketika melakukan jual beli online adalah sebutan untuk status ketika paket sudah diterima oleh kurir sampai kemudian diterima oleh penerima barang atau paket.

Hal yang menarik adalah selama proses ini terdapat fitur yang memungkinkan Anda untuk melacak posisi dari barang pesanan Anda.

Fitur ini tentu sangat berguna untuk mengetahui keberadaan barang Anda sehingga bisa diterima tepat pada waktunya.

  • Sameday Delivery Service

Setelah mengetahui on deliver artinya apa, Kami akan ajak Anda untuk mengenal beberapa istilah lain yang akan Anda temui ketika melakukan pembelian online. Pertama, ada sameday delivery service.

Arti dari layanan sameday delivery starver adalah layanan pengiriman dimana barang yang dikirim akan sampai di hari yang sama dengan hari pengiriman.

Layanan ini kerap menjadi pilihan banyak orang terutama yang ingin barang kirimannya sampai dengan cepat. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman dengan layanan ini adalah 6 sampai 8 jam.

  • Delivery Order

Meskipun memiliki kata delivery di dalamnya, istilah yang satu ini lebih merujuk kepada hasil kesepakatan yang terjadi diantara penjual dan pembeli tentang barang yang dibeli atau pesanan.

Umumnya, data dari delivery order akan diberikan kepada tim gudang maupun tim administrasi supaya bisa diproses ke tahap pengiriman.

Terdapat 3 lembar delivery service yang terbagi dalam warna putih, kuning dan juga merah. Warna putih artinya adalah bukti transaksi yang terjadi diantara kedua belah pihak, warna kuning berarti arsip yang ditujukan untuk pihak yang mengeluarkan bekas dan merah yang akan menjadi arsip bagi pembeli barang.

  • Last Mile Delivery

Dalam proses jual beli online, Anda juga akan bisa menemukan istilah last mile delivery. Arti dari istilah tersebut adalah pengiriman di titik yang paling dekat.

Arti secara mudahnya dari istilah ini adalah proses pengiriman yang dilakukan langsung oleh pihak penjual barang tanpa memakai jasa dari pihak ketiga.

Jika Anda dan pihak penjual berada di lokasi yang tidak terlalu jauh maka metode ini merupakan pilihan yang paling tepat untuk digunakan.

Itulah informasi tentang on deliver artinya apa serta beberapa istilah lain dalam proses jual beli yang bisa Anda temukan. Untuk mengetahui contoh jelasnya silakan mampir ke website Mooleh.com.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN