ADA BERITA APA HARI INI?

Pahami Hal-Hal Penting Ini Sebelum Menggunakan Jasa Kirim Barang Ke Luar Negeri

TIPS
User

joshua

13 October 2022

Memang tidak dapat dipungkiri, jasa kirim barang ke luar negeri kini semakin banyak dicari. Namun ingat, sebelum menggunakannya pastikan untuk memahami hal-hal penting yang berkaitan dengan regulasi.

Mengirim barang ke luar negeri memang bisa dikatakan agak ribet, namun kalau sudah terbiasa, maka semuanya bisa teratasi. Terlebih lagi apabila Anda sudah menemukan jasa kirim barang yang terpercaya, semuanya bisa teratasi dengan mudah. 

Sayangnya masih banyak pebisnis online yang membuka pasar ke luar negeri belum memahami dengan baik regulasi dalam pengiriman barang. Tidak masalah kalau hal itu terjadi, karena Anda tinggal menanyakannya kepada pihak jasa pengiriman. Namun sebelumnya, para pebisnis bisa simak penjelasan lengkap terkait pengiriman barang ke luar negeri berikut ini. 

Mencari Informasi Terkait Regulasi Negara Tujuan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu mencari informasi terkait regulasi pengiriman barang ke negara tujuan. Tidak dapat dipungkiri, ada beberapa negara yang memiliki kebijakan larangan dalam pengiriman barang. 

Selain itu, terkadang ada juga negara yang membatasi jumlah pengiriman barang dari negara lain. Jika memang pengguna sudah memahami dengan baik terkait regulasinya, maka bisa dipastikan pengiriman barang akan lancar dan mudah dilakukan. 

Paket Aman Oleh Jasa Kirim Barang Ke Luar Negeri

Selain regulasi negara tujuan yang perlu diperhatikan, selanjutnya Anda harus memastikan bahwa paket terpantau aman sampai proses pengiriman. Sebaiknya gunakan sebuah pelindung tambahan semacam packing kayu serta bubble wrap agar barang tidak mengalami kerusakan. 

Kalau Anda tidak bisa mengemasnya sendiri, maka bisa meminta bantuan jasa pengiriman barang untuk memastikan packing paket benar-benar aman sampai tujuan. 

Pilih Jasa Kirim Terpercaya

Kirim barang ke luar negeri membutuhkan proses yang agak ribet dan rentan mengalami kendala tertentu. Oleh sebab itu, pastikan bahwa jasa kirim barang tujuan luar negeri sudah memiliki banyak pengalaman. 

Pastikan bahwa jasa kirim siap mengemban amanat mengirim barang sampai negara tujuan. Cari informasi mengenai kualitas layanan jasa kirim melalui pelanggan sebelumnya, dengan begitu Anda bisa mempertimbangkan kualitas jasa tersebut. 

Biasanya jasa kirim yang profesional akan memberikan fasilitas kendaraan yang bervariasi. Para pengguna jasa tinggal menentukan transportasi yang ingin digunakan. Melalui cara tersebut, maka pengguna bisa memperkirakan budget yang dibutuhkan. Kalau transportasi yang ditawarkan hanya sedikit, maka takutnya akan membuat budget pengiriman sangat membengkak. 

Cari Tahu Masalah Tarif

Sebelum memutuskan untuk melakukan pengiriman barang, maka jangan lupa untuk mencari informasi tarif ongkir negara tujuan. Bagaimana caranya? Tinggal masuk ke laman jasa ekspedisi yang ingin digunakan, kemudian klik “Cek Harga”. 

Masukkan nama negara tujuan pengiriman barang beserta alamat lengkapnya. Tidak butuh waktu lama, rincian harga dan berat barang akan ditampilkan dalam aplikasi jasa ekspedisi tersebut. 

Pilih Jasa Yang Mudah Di Akses

Untuk mengirim barang ke luar negeri, maka Anda tidak akan pernah tahu kondisi barang, sudah sampai atau belum, dan sebagainya. Maka dari itu, usahakan untuk memilih jasa ekspedisi yang memberikan fasilitas tracking barang live. 

Dengan adanya fasilitas tersebut, maka para penerima barang ataupun pengirim bisa mengecek status pengiriman dengan sangat mudah. Namun, kebanyakan jasa ekspedisi sekarang tentunya sudah dibekali dengan fasilitas tersebut. 

Jasa Kirim Barang Ke Luar Negeri sudah banyak tersedia di Indonesia. Namun tidak semua jasa ekspedisi mampu memberikan layanan dan fasilitas yang memadai. Oleh sebab itu, perhatikan hal-hal penting di atas untuk mencegah kerugian dan masalah dalam pengiriman barang.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN