ADA BERITA APA HARI INI?

Paket Telah Dikirim Dari Gudang Transit, Apa Artinya?

UMUM
User

joshua

08 March 2023

Untuk kamu yang pernah membeli barang secara online, kamu pasti pernah membaca status pengiriman yang mengatakan bahwa paket telah dikirim dari gudang transit saat kamu memeriksa status pesananmu. Perlu kamu ketahui bahwa barang yang kamu beli dan dikirimkan lewat pihak ekspedisi akan melalui beberapa tempat terlebih dahulu sebelum akhirnya sampai ke rumahmu. Baca terus artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang status pengiriman satu ini.

Apa Itu Gudang Transit?

Mari kita cari tahu tentang gudang transit itu sendiri terlebih dahulu. Gudang transit adalah tempat yang digunakan untuk menerima dan menyimpan produk untuk sementara waktu. Produk yang ada di gudang transit adalah produk-produk yang berasal dari lokasi pengiriman yang berbeda. Kemudian, produk tersebut akan selanjutnya dikirimkan ke alamat penerima

Sehingga, produk yang kamu beli secara online akan melewati beberapa kantor cabang ekspedisi yang kamu pilih, salah satunya gudang transit mereka, sebelum akhirnya kamu terima. Ketika kamu melacak pesanan kamu melalui platform belanja online dan melihat bahwa paket telah dikirim dari gudang transit, hal ini berarti bahwa paketmu sudah keluar dari gudang transit tersebut dan sedang dalam perjalanan ke gudang transit selanjutnya, atau langsung ke alamat rumahmu.

Apa Artinya Paket Telah Dikirim dari Gudang Transit?

Produk yang dipesan akan dikirim oleh penjual dari kota asalnya. Contohnya, kamu berada di Malang dan memesan produk yang dijual di Surabaya. Maka, produk tersebut akan dikumpulkan terlebih dahulu di gudang transit Surabaya milik jasa ekspedisi yang sudah dipilih. Selanjutnya, produk tersebut akan dikirimkan bersama produk lainnya dari kota yang sama, menuju kantor pengiriman cabang di lokasi yang paling dekat dengan Malang.

Dengan begini, proses pengiriman barang akan menjadi mudah. Saat status pesananmu menunjukkan bahwa paket telah dikirim dari gudang transit, hal ini menunjukkan bahwa produk sudah disortir di gudang sortir dan sedang dikirim ke alamat tujuan, atau masih ke lokasi gudang transit selanjutnya. Sehingga, salah satu fungsi gudang transit adalah sebagai tempat untuk menyortir beberapa produk pesanan sesuai dengan lokasi tujuannya masing-masing.

Sekilas Tentang Mooleh.com

Jika kamu sedang mencari penyedia layanan ekspedisi luar negeri yang terpercaya, kamu bisa memilih Mooleh.com. Mooleh adalah one stop solution yang siap membantumu memilih ekspedisi kurir internasional yang sesuai dengan kebutuhanmu. Layanan ini sudah bekerja sama dengan banyak ekspedisi terkenal, termasuk Singapore Airlines, Fedex, DHL, dan Garuda Indonesia.

Download aplikasi Mooleh di App Store atau Play Store dan kamu bisa cek semua harga ekspedisi, booking pengiriman, dan banyak hal lainnya hanya dengan satu aplikasi. Mooleh siap membantumu mengirimkan paket dengan mudah dan aman dari Indonesia ke seluruh dunia

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN