ADA BERITA APA HARI INI?

Tracking Merupakan Faktor Penting Dalam Ekspedisi, Simak Manfaatnya

UMUM
User

joshua

01 November 2022

Tracking merupakan salah satu faktor penting saat anda mengirim barang. Terlebih lagi jika anda mengirim barang ke Negara lainnya. Perjalanan barang akan sangat panjang sehingga membutuhkan proses tracking karena ada berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan.

Apa Saja Manfaat Tracking Barang?

Anda memang percayakan proses pengiriman barang kepada jasa pengiriman terbaik, misalnya seperti Mooleh Ekspedisi di Mooleh.com. Namun layanan ekspedisi akan menyediakan anda dengan fitur untuk memasukkan nomor resi dan lakukan proses tracking untuk memantau barang anda sampai dimana.Tracking merupakan fitur penting untuk jasa ekspedisi. 

Memastikan Jika Paket Anda Sudah Dikirim

Manfaat utama dari proses tracking adalah membantu memastikan jika paket anda sudah dikirim. Setelah anda memesan dan membayar pada jasa pengiriman, maka anda hanya perlu menunggu nomor resi. Resi nantinya akan anda gunakan untuk tracking. Setelah anda menerima resi, anda bisa masukkan nomor resi tersebut dan pantau aoakah barang anda sudah berangkat untuk dikirim atau belum.

Lacak Paket Anda Sudah Berada Dimana

Tracking sangat bermanfaat untuk membantu proses pelacakan paket sudah sampai di  agen mana. Hal tersebut memandu anda untuk mengetahui lokasi dari perjalanan paket untuk sampai ke lokasi tujuan. Informasi tersebut sangat penting karena anda bisa mengetahui perjalanan paket atau barang anda. masukkan nomor resi dan pilih menu tracking supaya anda dapat informasi terkait riwayat perjalanan hingga tempat tujuan.

Ketahui Kondisi Paket Anda

Manfaat lain yang bisa anda dapatkan adalah mengetahui kondisi paket yang anda kirimkan. Saat anda mengirim ke lokasi lain atau bahkan ke luar negeri, tentunya sangat penting untuk memastikan jika barang anda masih dalam kondisi bagus. Menggunakan fitur tracking bisa membantu anda untuk memantau apakah barang tetap berada di kondisi baik ataupun rusak. Jika ada masalah muncul, maka anda bisa mengajukan komplain.

Menambah Rasa Percaya Pada Jasa Ekspedisi

Tracking juga bisa menumbuhkan rasa percaya pada anda. adanya fitur tersebut membuat kepercayaan pelanggan terhadap jasa ekspedisi seperti Mooleh menjadi semakin tinggi. Anda bisa tenang dan menunggu proses pengiriman hingga tiba di lokasi yang dituju. Hal tersebut memang seharusnya yang dirasakan oleh klien saat mengirim barang supaya tidak merasa cemas dengan kondisi barang yang dikirimkan.

Mengetahui Kapan Paket Akan Sampai Lokasi Tujuan

Tracking merupakan salah satu fitur untuk mengetahui kapan paket anda akan sampai tujuan. Tracking bisa membantu anda agar mengetahui dimana lokasi barang tersebut. artinya anda bisa membuat estimasi kapan barang bisa sampai tujuan. Jika waktu sampai ke lokasi membutuhkan waktu terlalu lama dari perkiraan, anda bisa segera hubungi jasa ekspedisi tersebut.

Itulah manfaat dari tracking yang bisa anda dapatkan dari jasa ekspedisi terbaik seperti Mooleh.com. Anda bisa tracking barang anda dengan mudah dan nyaman.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN