ADA BERITA APA HARI INI?

Hal-hal Terkait Kelancaran Fungsi Logistik

UMUM
User

joshua

08 May 2023

Fungsi logistik sangat penting dalam suatu perusahaan. Logistik terkait dengan pengadaan suatu barang, juga meliputi manajemen produk terkait dengan perencanaan kebutuhan akan bahan baku hingga penyimpanan produk jadi atau produk akhirnya. Sedemikian rupa agar barang tidak rusak dan jumlah kebutuhannya terpenuhi tiap saat. Dalam hal ini pemilihan kurir yang tepat menjadi sangat penting dan menentukan.

Tips Memilih Kurir Pengadaan Dan Pengiriman Barang Yang Tepat

Guna ketepatan pengadaan barang tiap waktu maka sangat direkomendasikan mooleh.com suatu perusahaan kurir yang terpercaya dan bisa diandalkan. Begitu juga untuk proses pengiriman barang-barang, produk jadi, agar bisa aman dan tepat waktu sampai di tangan pelanggan atau para konsumen. Dengan pengalaman atau jam terbang yang cukup panjang. Biaya kirimnya juga terjangkau. Mengirim barang akan ditangani dengan secara profesional oleh tenaga ahlinya yang bekerja dengan terampil dan cekatan. Bisa dipastikan apapun barang kirimannya akan sampai dengan utuh tanpa kekurangan suatu apapun dengan secara tepat waktu sesuai dengan estimasi pengiriman. Tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Dampak Jika Salah Memilih Kurir

Jika salah memilih kurir maka manajemen logistik bisa berantakan. Akan timbul beberapa kerugian antara lain sebagai berikut. 

Pasokan Bahan Baku Akan Mengalami Kendala

Keterlambatan datangnya bahan baku atau adanya kekurangan bahan baku juga jika terjadi penurunan kualitas bahan baku akibat proses pengiriman maka fungsi produksi bisa terkendala. Jadwal perencanaan produksi yang telah dirancang dengan cermat sebelumnya menjadi tertunda. Dampaknya bisa panjang. Jadwal produk jadi pun akhirnya mengalami keterlambatan.

Pengiriman Produk Menjadi Terhambat

Jika proses pengiriman produk jadi mengalami kendala maka dampaknya bisa fatal. Tingkat kepercayaan konsumen bisa turun. Bahkan bisa pula terjadi konsumen membatalkan pembelian dan juga tidak bersedia melakukan pembelian ulang serta reputasi perusahaan memburuk. Keterlambatan tersebut bisa terjadi sebagai akibat proses pengiriman produk akhir yang mengalami gangguan, seperti rusaknya sebagian barang atau pun hilangnya barang akibat salah kirim ataupun akibat keterlambatan sampainya barang di alamat tujuan pengiriman. Namun bisa juga terjadi akibat sejak awal adanya kendala pasokan bahan baku sehingga produk akhir mengalami penundaan atau keterlambatan jadwal jadinya sehingga sebagai dampaknya terjadi pergeseran waktu jadwal pengiriman. Hal ini bisa diperparah dengan keterlambatan pula pada proses pengiriman produk jadinya.

Tingkat Kepercayaan Konsumen Menurun

Sebagai dampak lebih lanjut akibat kacaunya fungsi logistik dan salah pilih kurir yang mengakibatkan keterlambatan pengiriman barang maka reputasi perusahaan akan menurun seiring dengan penurunan tingkat kepercayaan konsumen. Transaksi pembelian bisa batal dan pembelian menurun, profit pun akan menurun.

Oleh karenanya jangan sampai salah pilih pihak jasa kirim. Jadi tunggu apalagi. Jika perlu mengirim barang-barang ataupun memesan barang, maka segera saja hubungi mooleh.com kurir andalan untuk menunjang kelancaran fungsi logistik

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN