ADA BERITA APA HARI INI?

Ketahui Tips Memilih Perusahaan Logistik Luar Negeri Terpercaya

TIPS
User

joshua

08 May 2023

Banyak perusahaan jasa logistik yang menawarkan tarif pengiriman murah. Namun, harga pengiriman luar negeri yang murah saja tidak cukup. Anda perlu memilih jasa logistik yang terpercaya dan profesional untuk memastikan barang Anda benar-benar sampai tujuan dengan baik. Salah satunya dengan mengetahui tips memilih perusahaan logistik terpercaya berikut:

1. Dalami Perusahaan Jasa Logistik Yang Ingin Digunakan 

Sebelum menggunakan jasa perusahaan logistik tertentu, pastikan perusahaan tersebut terpercaya. Jangan sampai Anda memilih jasa pengiriman luar negeri yang kurang kompeten. Bukannya untung, Anda malah mengalami kerugian yang besar.

Karenanya, cari tahu informasi terkait jasa logistik yang ingin digunakan lewat internet maupun kenalan yang pernah menggunakan jasa logistik tersebut. 

Jasa logistik yang terjamin profesional, biasanya mempunyai website resmi yang berisi identitas dan informasi perusahaannya sehingga Anda bisa melihat bagaimana kredibilitasnya, keunggulan, dan pelayanan yang ditawarkan. 

2. Memiliki Standar Pengiriman Yang Baik Dan Aman

Perusahaan logistik luar negeri yang profesional akan dilengkapi standar kerja yang baik. Hal ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap pelanggannya. Karenanya, pilih jasa logistik luar negeri yang menjamin keamanan atau garansi jika diperlukan. Tentunya, sebagai antisipasi terjadinya  kerusakan selama pengiriman. 

Selain itu, pastikan juga kecepatan pengiriman mereka dengan menanyakan estimasi waktu pengiriman yang ditawarkan. Biasanya estimasi pengiriman juga akan memengaruhi tarif pengiriman yang dikenakan.  

3. Jasa Logistik Memiliki Harga Yang Jelas

Banyak jasa logistik luar negeri yang murah, tapi ternyata banyak biaya tambahan di belakang. Karenanya, Anda perlu memastikan rincian tarif yang diberikan jasa logistik. 

Pelajari juga cara sistem penghitungan tarif dan lainnya. Namun, biasanya jasa logistik memberikan tarif sesuai dengan jarak dan berat barang. 

4. Memiliki Banyak Pilihan Pengiriman

Perusahaan logistik yang menawarkan banyak jenis pengiriman barang akan membantu Anda untuk menemukan jenis pengiriman yang sesuai budget. Ada pengiriman regular, cargo, dan lain-lain.

Anda bisa memilih berbagai jenis alternatif pengiriman luar negeri yang paling efektif, seperti melalui darat, laut atau udara.

5. Bisa Melacak Pengiriman Barang Melalui Web Atau Aplikasi

Kemudahan dalam melacak pengiriman sangat diperlukan untuk memastikan paket benar-benar sudah sampai tujuan dengan akurat Nah, beberapa jasa logistik juga sudah menyediakan kemudahan bagi pelanggannya untuk bisa melacak pengiriman barang lewat web maupun aplikasi yang terintergrasi dengan sistem mereka. 

Jika Anda masih bingung memilih jasa logistik luar negeri, jasa pengiriman mooleh.com bisa dijadikan pilihan terbaik. Menyediakan kemudahan Ekspor Impor hanya lewat Apps dalam 1 waktu. Bahkan, Anda bisa cek dulu semua harga ekspedisi, booking pengiriman hingga pembayaran dan fitur lainnya.

Demikian tips memilih perusahaan logistik luar negeri terpercaya yang bisa Anda terapkan. Semoga membantu ya

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN