ADA BERITA APA HARI INI?

Tips Aman Kirim Paket Makanan Ke Luar Kota, Wajib Dicatat!

TIPS
User

joshua

21 January 2023

Pengiriman paket makanan sulit dilakukan karena makanan memiliki tekstur, volume, dan bentuk yang dapat rusak jika ditangani dengan cara yang salah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena jasa kirim paket makanan ke luar kota saat ini menggunakan truk dengan mesin berpendingin.

Mengirim Makanan ke Luar Kota

Mooleh.com adalah ekspedisi yang sangat baik untuk mengirim barang berupa produk makanan. Layanan atau jasa ini dapat membantu Anda mengirimkan barang seperti paket makanan dengan aman hingga tiba di tempat tujuan.

Tips Aman Kirim Paket Makanan ke Luar Kota

1. Perhatikan Jenis Makanan yang Anda Kirim

Makanan dikategorikan sebagai barang yang mudah basi karena beberapa alasan seperti memiliki umur simpan yang pendek. Akibatnya, sebelum menggunakan layanan kargo untuk mengangkut makanan, tentukan apakah makanan tersebut mudah basi atau tidak.

Jika Anda tahu makanan yang akan dikirim tidak akan cepat basi, gunakan jasa pengiriman reguler. Jika makanan yang Anda kirim mudah basi, seperti ikan atau buah, gunakan jasa kirim yang dilengkapi dengan peralatan pendingin. Alhasil, makanan akan lebih aman saat paket tiba di tempat tujuan.

2. Gunakan Jasa yang Sesuai Jenis Makanan

Saat Anda mengetahui berapa lama makanan akan bertahan, langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi penyedia jasa pengiriman yang cepat. Tentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan paket berupa makanan untuk sampai di alamat yang ditentukan.

Kemudian, isi formulir pengiriman barang dengan benar, termasuk tanggal kadaluarsa produk makanan yang harus sampai di tempat tujuan. Hal ini dimaksudkan agar vendor segera mengeksekusi pengiriman produk yang dipasok ke tempat atau alamat tujuan.

Jadi, dengan jasa pengiriman dari Mooleh.com, hal seperti ini akan dipermudah dan bisa dipastikan prosedurnya.

3. Gunakan Truk Berpendingin

Anda bisa menggunakan jasa pengiriman dengan truk yang memiliki fasilitas pendingin di dalam box untuk jenis makanan tertentu yang cepat basi atau busuk. Hal ini sangat penting jika Anda ingin mengekspor atau mengirim bahan makanan mentah atau siap saji yang dapat kadaluarsa dengan cepat, seperti ikan, daging, dan buah.

Sebaiknya proses pengiriman disesuaikan dengan produk dan menggunakan kendaraan berpendingin ini agar makanan jenis ini tetap segar, tidak berlendir dan layu saat sampai di tempat tujuan dan pada akhirnya menimbulkan kerugian yang besar.

4. Pembungkusan yang Tepat

Saat kirim paket makanan ke luar kota, paket harus dibungkus dengan hati-hati. Jika tidak, paket makanan di dalamnya akan mudah basi atau busuk. Hal ini bisa terjadi karena ketika menggunakan jasa ekspedisi muatannya akan digabungkan dengan paket yang lain dan tidak hanya dikhususkan untuk makanan.

Belum lagi potensi barang menumpuk dan bisa menjadi penyok atau pecah jika pengemasan tidak dilakukan dengan baik. Alhasil, Anda harus lebih memperhatikan tata cara pengemasan kiriman, khususnya makanan. Wadah plastik tambahan atau drybox dapat Anda gunakan sebagai opsi terbaik.

Pengirim kemudian harus diberitahu jika yang dikirim adalah produk makanan sehingga mereka dapat memberikan pilihan terbaik untuk keamanan produk berupa makanan.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN