ADA BERITA APA HARI INI?

Mengapa Alamat Harus Ditulis Secara Lengkap Saat Kirim Paket? Ini Alasannya!

UMUM
User

joshua

23 January 2023

Siapa yang sering menganggap remeh penulisan alamat saat ingin kirim paket? Jika anda salah satunya, maka mulai sekarang anda harus lebih memperhatikan hal ini, ya. Bukan hanya berlaku untuk jenis paket biasa yang diantar kurir, namun juga jenis paket lainnya.

Dimana-mana, jika ingin mengirimkan paket, ada 3 poin utama yang sudah harus dan wajib ada serta tertulis dengan jelas, salah satunya yaitu penulisan alamat pengiriman. Mengapa alamat harus ditulis secara lengkap dan bisa dibaca? Sebelum terjun ke pertanyaan tersebut, mari ketahui terlebih dahulu apa saja 3 poin penting dalam penulisan tujuan atau alamat tujuan paket.

Poin Penting dalam Penulisan Alamat Tujuan pada Paket

1. Nama Penerima dan Nama Pengirim

Pertama adalah nama si penerima dan juga nama pengirim yang harus tercantum dengan lengkap dan juga jelas. Jika paket memakai kardus atau box, tulislah identitas di depannya, karena jika ditulis di atas kardus, bisa rusak karena tertindih barang lain. Penulisan nama penerima dan pengirim yang lengkap dan jelas akan memudahkan para petugas.

2. Alamat Penerima dan Alamat Pengirim

Tak hanya nama, alamat juga harus ditulis detail. Mulai dari nama jalan, sampai dengan provinsi dan kode pos. Tulisan alamat bisa diletakkan di bawah nama lengkap. Jangan sampai ada informasi yang tertinggal terkait alamat.

3. Nomor Telepon / Nomor Hp

Fungsi dari penulisan nomor telepon atau Hp yang mudah untuk hubungi adalah supaya kurir bisa mengkomunikasikan ke penerima terkait proses kirim paket. Berikan juga nomor telepon atau nomor Hp pengirimnya.

Mengapa Alamat Harus Ditulis Secara Lengkap?

Anda wajib memperhatikan mengenai penulisan alamat paket. Apa alamat harus ditulis secara lengkap? Jawabannya tentu iya. Alamat paket yang lengkap akan meminimalisir resiko paket tersesat atau tertukar dengan yang lain. Bahkan apabila paket akan dikirim dari atau menuju ke luar negeri, maka harus dicantumkan nama negara yang dituju.

Penulisan Alamat yang Lengkap Memudahkan Pengantaran Barang

Alasan lain tentang mengapa alamat harus ditulis secara lengkap di formulir paket adalah untuk memudahkan kurir atau petugas dalam pengantaran barang, dan tidak memperlambat waktu pengiriman. Indonesia juga ada banyak kota dan pulau, terkadang ada nama kabupaten yang sama, jadi perlu menulis alamat paket yang lengkap.

Setelah anda paham menulis alamat paket yang benar, pastikan anda memilih layanan ekspedisi yang cepat dan mudah. Jika perlu, bisa dilakukan di aplikasi saja. Anda bisa pilih Mooleh untuk pengiriman paket dari Indonesia ke luar negeri, maupun sebaliknya. Dengan Mooleh, anda jadi mudah dalam memilih ekspedisi kurir internasional terbaik sesuai kebutuhan.

Hadirnya ekspedisi yang cepat dan praktis tentu memberi manfaat baik untuk pengirim maupun penerima. Itu dia tadi alasan mengapa alamat harus ditulis secara lengkap. Jika anda sudah memahami artikel di atas, maka sudah saatnya anda bijak dalam melakukan penulisan alamat.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN