ADA BERITA APA HARI INI?

Langkah Cara Kirim Paket Dengan Mudah Untuk Pemula

TIPS
User

joshua

24 January 2023

Buat yang masih baru akan pertama kali mengirimkan paket, maka perlu untuk tahu bagaimana cara kirim paket dengan aman. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan dengan mudah sehingga  siapa saja bisa untuk melakukannya dalam mengirimkan barang yang diinginkan. Berikut merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan bagi pemula dalam mengirimkan paket.

Mengecek Biaya Pengiriman atau Ongkir

Langkah pertama yang perlu untuk dilakukan yaitu mengecek biaya yang dibutuhkan dalam pengiriman itu sendiri. Ongkir ini bisa dicek melalui website dari jasa pengiriman terkait atau bisa juga bertanya langsung ke kantornya. Setiap jasa pengiriman memiliki ongkir berbeda, tergantung jauhnya alamat tujuan yang dituju tersebut.

Membungkus Isi Paket dengan Baik dan Aman

Langkah kedua yaitu berkaitan dengan isi dari paket itu sendiri yang perlu untuk dibungkus secara aman dan baik. Mengingat bahwa paket nantinya akan melewati jarak yang cukup jauh, maka penting untuk memastikan bahwa isinya aman. Caranya dengan membungkusnya yang aman dan juga rapi.

Menuliskan Alamat Tujuan Pengiriman

Langkah yang ketiga yaitu penting untuk menuliskan format pengiriman alamat sebagai tujuan dari pengiriman paket sebagai bagian dari cara kirim paket. Pastikan bahwa alamat yang ditulis sudah benar serta tidak ada kesalahan. Hal ini untuk memastikan bahwa paket yang dikirimkan sampai ke tujuan dengan benar dan keadaan aman.

Mendatangi Kantor Jasa Pengiriman Ekspedisi Terdekat

Langkah selanjutnya yaitu setelah paket dibungkus dengan aman dan alamat tujuan dituliskan, tinggal pergi ke kantor jasa pengiriman terdekat. Bisa untuk memilih paket dijemput atau datang langsung agar paket bisa segera diproses. Biasanya ada beberapa layanan pengiriman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

Mendapatkan Resi Pengiriman

Bagian dari cara kirim paket yang cukup penting yaitu mendapatkan resi setelah paket diterima oleh jasa pengiriman. Resi ini digunakan untuk mengecek status pengiriman dan melacak sampai mana paket telah dikirimkan sehingga jika ada masalah bisa diselesaikan dengan mudah. Pastikan resi disimpan dengan baik hingga paket sampai.

Memantau Pengiriman Paket Sampai Ke Tujuan

Pemantauan paket ini untuk memastikan sudah sampai ke tempat tujuan cukup mudah yaitu dengan resi yang didapatkan tadi. Pelacakan pengiriman menggunakan resi ini bisa dilakukan secara online yaitu melalui aplikasi maupun website jasa pengiriman. Lakukan pelacakan hingga paket sampai ke alamat tujuan dengan aman.

Rekomendasi Jasa Pengiriman Paket Terpercaya

Bagi yang sedang mencari jasa kirim paket, sekarang ini tidak perlu lagi bingung karena ada Mooleh yang siap kapan saja membantu. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau serta pengiriman juga mudah untuk dilakukan. Langsung saja informasi pelayanan lebih lanjut ada di laman mooleh.com

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN